Pesawat Boeing 777 Jatuh di Bandara San Fransisco

Metro Bali
single-image

San Fransisco  (Metrobali.com)-

Pesawat terbang Boeing 777 milik maskapai Asiana Airlines jatuh saat mendarat di Bandar Udara Internasional San Fransisco pada Sabtu (6/7), kata Dinas Penerbangan Federal AS (FAA).

Juru bicara FAA, Lynn Lunsford, mengatakan bahwa pesawat tersebut sedang menjalani rute penerbangan Seoul-San Fransisco dengan nomor penerbangan 214.

Lunsford belum dapat memastikan jumlah penumpang pesawat itu.

Gambar dari televisi KTVU di San Fransisco menunjukkan api berkobar hebat di badan pesawat yang bagian ekornya tampak patah itu. Pemadam kebakaran masih berada di lokasi guna memadamkan api yang telah mengahanguskan atap kabin pesawat.

Seorang saksi mata yang berada di hotel dekat bandara tersebut mengatakan dia melihat pesawat nahas itu terseret di landasan pacu dan seketika itu sayap dan ekornya patah.

“Saya mendengar bunyi ledakan dan kemudian melihat bola api raksasa yang muncul dari bawah badan pesawat,” kata Anthony Castorani dalam siaran televisi CNN.

“Saat itu, saya melihat bagaimana pesawat tersebut mencoba naik kembali setelah menyentuh landasan. Sayap kiri pesawat patah dan ekornya tampak terpisah dari badan pesawat,” katanya. (Antara/Reuters)

Bagikan :
Baca Juga :
Pakistan Kutuk Serangan Drone As Di Waziristan Selatan
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});