Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pesan Ramadhan Raja Saudi Berikrar Berantas Teroris

Bagus
single-image

Dubai, (Metrobali.com) –

Raja Arab Saudi Abdullah dalam pesan Ramadhan Sabtu bersumpah untuk menumpas gerilyawan Islam yang mengancam kerajaan, kata kantor berita pemerintah bahwa eksportir minyak utama dunia itu tidak akan mentolerir “kelompok teroris”.

Pernyataan itu dua hari setelah raja memerintahkan semua langkah yang diperlukan untuk melindungi negara terhadap potensi “ancaman teroris”, akibat gejolak di negara tetangga Irak, di mana gerilyawan Islam Sunni menguasai beberapa kota dari pemerintah Perdana Menteri Syiah Nouri al-Maliki.

“Kami tidak akan membiarkan kelompok teroris yang telah mengambil agama sebagai kedok di balik penyembunyian kepentingan pribadi mereka, untuk meneror umat Islam yang dilindungi, menyentuh tanah air kita atau putra atau penduduk yang dilindungi,” kata Raja Abdullah dalam pesan awal bulan suci Ramadhan.

Saudi Arabia menumpas Al Qaida setelah kelompok gerilyawan Islam itu memulai kampanye pemboman dan serangan terhadap isntalasi-instalasi penting dan kompleks-kompleks asing di dalam kerajaan.

Kerajaan sekutu AS itu telah dibingungkan oleh kemajuan pesat di seluruh Irak oleh gerilyawan Sunni yang dipelopori oleh Negara Islam di Irak dan Mediterania (ISIL) – dibantu oleh Gerilyawan Sunni lainnya, pemimpin suku dan sisa-sisa Partai Baath Saddam Hussein – yang menguasai wilayah yang sangat luas negara itu bulan ini.

Saudi Arabia mempunyai garis perbatasan bersama sepanjang 800-km (500 mil) dengan Irak.

Tempat kelahiran Islam, itu melihat dirinya sebagai juara nilai-nilai Islam murni Sunni dan memandang Syiah Iran sebagai musuh utama regionalnya.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Menlu RI kunjungi Polandia untuk tingkatkan perdagangan dengan mitra dagang terbesar RI di Eropa Tengah

Leave a Comment

Your email address will not be published.