Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Rebut Podium di IXSOR 2017 Putaran Tiga

Metro Bali
single-image

Photo 1 (3)

Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil keluar sebagai juara kedua kejuaraan tim.

SERPONG (Metrobali.com)

Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil menunjukkan kualitas mereka sebagai salah satu tim yang diandalkan dengan merebut beberapa podium di ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 putaran ketiga yang digelar di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (5/8) dan Minggu (6/8) akhir pekan kemarin.

Salah satu piala berhasil didapat Buche Febrico selaku pebalap berbakat Pertamax Motorsport Speed Offroad Team yang berasal dari Gorontalo. Buche yang sudah tampil konsisten sejak hari pertama, kembali memperlihatkan kepiawaiannya mengemudi di atas lintasan tanah. SS demi SS dilewati Buche dengan begitu mulus, apalagi saat menghadapi tikungan-tikungan tajam dan beberapa loncatan yang cukup menjadi tantangan tersendiri di Sirkuit Paramount. Tak tanggung-tanggung, Buche bersama navigator sekaligus adik kandungnya, Tania Ananda, memborong dua piala sekaligus setelah dirinya menjadi juara satu di kelas G2.2 dan juara satu di Grup G2. Hasil ini diraih Buche setelah dirinya melakukan pertarungan dengan para rival tangguh, seperti TB. Aria Mandalika dengan navigator Addy Sandy dan M. Alghifari dengan navigator Bryan.

“Alhamdulillah saya bisa tampil maksimal. Memang sejak putaran dua yang digelar bulan Mei lalu, saya sudah berjanji untuk tampil lebih baik lagi. Berkat dukungan yang diberikan oleh banyak pihak, termasuk Pertamax Motorsport, sekarang saya mampu memberikan hasil yang memuaskan. Saya akan terus mempertahankan hasil seperti ini agar posisi saya diperebutan gelar juara umum tetap stabil dan konsisten,” ungkap Buche usai menjalani special stage (SS) keempat.

Sementara itu, penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Rifat Sungkar, juga kembali memperlihatkan kehebatannya. Rifat bersama navigator M. Redwan yang lolos ke babak Champ of the Champs (20 besar), berhasil menduduki podium ketiga usai melakoni pertarungan ketat dengan rivalnya yang juga merupakan pebalap muda berbakat, Jhoni dan navigatornya Zoelfiyandi. Kesuksesan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team pun masih berlanjut. Kini giliran Glenn Nirwan bersama navigator Lanang Damarjati yang sukses menduduki peringkat ketiga di kelas G4.3.

Kontribusi yang diberikan pebalap-pebalap andal tersebut selanjutnya berhasil membawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team keluar sebagai juara dua di kelas Kejuaraan Tim.

“Saya cukup senang dengan hasil lomba dua hari ini. Tak hanya seru, perlombaan juga semakin menarik dengan adanya lawan-lawan yang tangguh hari ini. Saya juga senang bisa berada di podium, begitu juga untuk keseluruhan performa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team yang mampu menduduki posisi kedua. Tentunya kami akan sajikan penampilan yang lebih baik lagi di putaran-putaran selanjutnya,” pungkas Rifat yang juga menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport. RED-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Melalui Baksos, Polres Klungkung Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Dan Ujudkan Pilkada Damai

Leave a Comment

Your email address will not be published.