Pertamax Motorsport Mendukung Penuh Kejurnas Drifting 2016

Metro Bali
single-image

Pertamax Drift Team - Car 

 

Kendaraan yan digunakan Rio SB dalam latihan bersama jelang Kejurnas Drift di Pelataran parkir Polda Metro Jaya hari Minggu (19/6).

Jakarta (Metrobali.com)-

Pada Minggu (19/6) siang kemarin, salah satu drifter nasional muda dan berbakat yang menjadi andalan Pertamax Drift Team, Rio Saputro Budihardjo atau akrab disapa Rio SB, mengikuti jalannya sesi latihan bersama di Pelataran Parkir Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Latihan ini digelar guna mempersiapkan diri untuk menghadapi panasnya kejuaraan nasional (Kejurnas) drifting 2016 yang rencananya akan digelar pada bulan Juli mendatang.

 Keikutsertaan Rio SB ini juga sekaligus menjadi bentuk dukungan nyata Pertamax Motorsport terhadap penyelenggaraan Kejurnas drifting, karena tak bisa dipungkiri jika beberapa tahun terakhir, cabang olahraga otomotif drifting semakin banyak diminati oleh generasi muda.

 Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar menyatakan keinginannya untuk terus memajukan cabang olahraga drifting di Tanah Air. “Saya terus memantau perkembangan olahraga drifting dari waktu ke waktu. Saya juga melihat bahwa peminatnya semakin banyak, terlebih lagi mereka yang berasal dari generasi muda,” tutur Rifat.

 Ia menambahkan, “Maka dari itu, saya dan Pertamax Motorsport merasa perlu untuk mengikusertakan Pertamax Drift Team dalam kejurnas drifting 2016 ini. Tujuannya adalah untuk terus menjadikan drifting sebagai salah satu cabang olahraga otomotif paling bergengsi dan populer. Semoga jumlah peserta dalam Kejurnas drifting 2016 juga semakin banyak dan mereka tak hanya sekadar memperebutkan juara umum, namun lebih dari itu juga membuktikan kualitas mereka sebagai drifter Tanah Air yang sebenarnya sudah mampu bersaing dengan drifter-drifter internasional.”

 Dalam sesi latihan kemarin, Rio mengikuti sebanyak lima kali run. Ia dan drifter-drifter lainnya menjajal track di Markas Polda Metro Jaya sembari menunggu waktu berbuka puasa. Nantinya, Rio akan mengikuti kejurnas drifting bersama dengan rekannya yang juga tergabung dalam Pertamax Drift Team, Lucky Reza. Kedua drifter ini juga tercatat sukses merajai podium dalam ajang IIMS Drift War 2016 yang diadakan pada pertengahan April lalu. Ketika itu, Rio sukses menyabet posisi pertama, sedangkan Lucky berada di urutan ketiga.

 Di sela-sela latihan bersama, Rio mengungkapkan bahwa dirinya siap mendukung penuh Kejurnas drifting 2016. Tak hanya sebagai peserta, namun juga sebagai pemuda yang memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga drifting. “Latihan ini saya lakukan menjelang dibukanya Kejurnas drifting. Masih ada waktu sekitar satu bulan bagi saya dan Pertamax Drift Team untuk mempersiapkan diri. Semoga semuanya berjalan lancar dan para pesertanya juga semakin beragam,” ungkap Rio. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pastika Prihatin dengan Bentrok Ormas di PN Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.