Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perjalanan Marianta Inspirasi Objek Wisata “Lahangan”

Metro Bali
single-image

Perjalanan Marianta Inspirasi Objek Wisata “Lahangan”

Karangasem, (Metrobali.com) –

Siapa sangka kisah perjalanan Marianta menembus lebatnya hutan untuk pergi kesekolah menjadi salah satu inspirasi dibuatnya objek wisata “Lahangan”.

Lewat viralnya video perjalanan Marianta beberapa waktu lalu tersebut, rupanya potensi terpendam yang selama ini dimiliki Dusun Gulinten, Desa Bunutan, Abang, Karangasem sedikit demi sedikit mulai terlihat.

Salah satunya adalah panorama alam yang indah yang kini mulai ditata dengan cara membuat objek wisata baru bernama “Lahangan”.

“Kami terinspirasi dari perjalanan Marianta, kami baru sadar bahwa jalan yang dilalui tersebut memiliki pamandangan yang sangat indah sehingga muncul idea untuk mengembangkan wisata,” tutur I Ketut Sujana selaku Keliang Desa Adat Gulinten pada Rabu (06/11/2019).

Objek wisata satu ini menjadi salah satu tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi para pecinta photo selfi. Pasalnya diobjek wisata yang dinamai “Lahangan” ini, para wisatawan akan dimanjakan dengan spot – spot photo dengan latar barisan perbukitan dari ketinggian serta pemandangan laut lepas yang indah.

Bahkamln menurut Sujana, objek wisata yang digarap bersama sama warga ini pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan kemegahan Gunung Agung, Pantai Amed, dan terkadang jika cuaca cerah pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan Gunung Rinjani.

“Awal penggarapan objek wisata yang berdiri diatas tanah Desa Adat Gulinten ini pada bulan Agustus 2019 lalu. Saat itu pihak Desa Adat sepakat untuk melakukan perombakan terhadap kawasan tersebut sebagai tempat berwisata,” ujarnya.

Setelah itu, proses penataan sedikit demi sedikit mulai dilakukan seperti perbaikan akses jalan untuk memudahkan kendaraan roda empat agar bisa langsung menuju ke lokasi wisata.

Selain itu, warga juga ikut ambil bagian dalam pembuatan sebagiam besar fasilitas yang disdiakan diobjek wisata ini seperti memanfaatkan ranting kering untuk dijadikan tempat berohoto serfi serta temoat diduduk yang ada diareal objek wisata Lahangan ini. (Sua)

Bagikan :
Baca Juga :
Resmikan Ekowisata Hutan Desa Wanagiri, Gubernur Pastika Minta Bebas Sampah Plastik

Leave a Comment

Your email address will not be published.