Peringati Sumpah Pemuda dan Apresiasi AMD Cup, Jaya Negara Ajak Milenial Bekreativitas Manfaatkan Gedung Dharma Negara Alaya

Metro Bali
single-image

Foto: Penyerahan hadiah pemenang AMD Cup Milenial Bisa-Lomba Video Bebas Kreatif di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Rabu (28/10/2020) bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Denpasar (Metrobali.com)-

Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020 ini, Calon Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengajak generasi muda terus meningkat kreativitas.

Terkait hal ini Jaya Negara mengapresiasi digelarnya AMD Cup Milenial Bisa-Lomba Video Bebas Kreatif yang diinisiasi Agung Manik Danendra (AMD), tokoh Denpasar dan pembina Komunitas Anak Milenial Denpasar.

AMD Cup ini menjadi wadah kreativitas yang sangat bagus bagi anak muda milenial termasuk menyampaikan aspirasi dan harapannya untuk Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul).

Apresiasi ini disampaikan saat Jaya Negara bersama Calon Wakilnya Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri acara penyerahan hadiah pemenang AMD Cup Milenial Bisa-Lomba Video Bebas Kreatif di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Rabu (28/10/2020) bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Acara juga dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan jajaran, Ketua DPD Perindo Kota Denpasar IGA Mas Seri Lestari (Gek Rani), Pemimpin Redaksi Metro Bali Nyoman Sutiawan, para pemenang, Komunitas Anak Milenial Denpasar dan undangan lainnya

Kepada generasi milenial yang hadir, Jaya Negara lantas menceritakan mengenai keberadaan Gedung Dharma Negara Alaya sebagai wadah para insan kreatif di Kota Denpasar.

Gedung Dharma Negara Alaya dibangun pada periode kedua kepemimpinan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara.

“Dharma Negara Alaya ini, kata Dharma diambil dari nama beliau Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan kata Negara diambil dari nama saya. Sehingga gedung itu sebagai wujud akhir persembahan pemerintah kami berdua yang kami namakan Dharma Negara Alaya,” tutur Jaya Negara.

Baca Juga :
Polda Bali Klarifikasi Isu Tiga WNA Timur Tengah Penyerang Brimob

Gedung Dharma Negara Alaya ini menjadi ruang berkreativitas bagi anak-anak muda kreatif. “Disana ada inherensi antara budaya dan industri kreatif,” kata Jaya Negara.

Menurutnya di Gedung Dharma Negara Alaya ini akan terwujud orange ekonomi sebagai bentuk akulturasi ekonomi kultural dan ekonomi kreatif.

“Disana ada coworking space, digital hub, ruang pameran, ada mini teater dan fasilitas lainnya,” ungkap Jaya Negara lantas berharap anak-anak milenial bisa memanfaatkan gedung Dharma Negara Alaya ini untuk menunjang kreativitasnya.

Jaya Negara juga berharap para pemenang AMD Cup ini ke depan bisa menyalurkan ide-ide kreatifnya dengan membuat acara dan memanfaatkan fasilitas di Dharma Negara Alaya.

“Kami berharap Nabila (Juara 1 AMD Cup dari Bandung) bisa mampir ke Dharma Negara Alaya agar kami dapat masukan ke depannya,” ujar Jaya Negara.

Peserta se-Indonesia, Milenial Makin Cinta kepada Jaya Wibawa

Sementara itu Agung Manik Danendra selaku inisiator AMD Cup Milenial Bisa-Lomba Video Bebas Kreatif juga mengungkapkan rasa bangganya karena peserta lomba ini berasal dari seluruh Indonesia dan semua pesertanya merupakan anak-anak muda milenial yang super kreatif.

Baginya hal ini juga menunjukkan kepedulian dan kecintaan generasi muda milenial kepada Kota Denpasar dan juga kepada Jaya Negara sebagai Calon Walikota Denpasar.

“Artinya milenial sudah jatuh hati pada Jaya Negara. Dan karya-karya kreatif mereka juga menginspirasi kita untuk tetap semangat di tengah situasi pandemi Covid-19,” ungkap AMD kata tokoh humanis yang sangat dicintai anak-anak milenial ini.

Untuk diketahui, kejuaraan bergengsi AMD Cup Milenial Bisa-Lomba Video Bebas Kreatif dalam menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 diikuti oleh 138 peserta di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Video yang dikirim peserta juga sangat menarik dan kreatif.  Persaingan sengit pun terjadi diantara peserta untuk memenangkan Trofi AMD, total hadiah Rp 100 juta dan menginap di Villa Resort Bintang 5 di Ubud, Gianyar.

Baca Juga :
Hadapi Tantangan Global, MUBESLUB KOSGORO Diharapkan Berperan Aktif Jaga Keutuhan Persatuan Bangsa

Akhirnya Dewan Juri telah menilai, memutuskan dan menetapkan 10 pemenang yang hadir menerima hadiah langsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali pada 28 Oktober 2020 bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Juara 1 AMD Cup Dara Cantik dari  Kota Kembang Bandung

Yang tidak disangka pula juara 1 AMD CUP ini datang dari Kota Kembang Bandung, Jawa Barat atas nama Zahrah Nabila Azka S.I.Kom., M.I.Kom. Nabila mengirimkan video berjudul Denpasar MAJU Dalam Genggaman Milenial pada akun Instagram @abilanabilaa.

Perempuan cantik yang ternyata merupakan dosen di Universitas Pasundan Bandung ini mampu mengalahkan pesaingnya lewat video kreatifnya dengan memperoleh poin 191,5 dari Dewan Juri.

Kandidat PhD di University Putra Malaysia ini dengan antusias menceritakan motivasinya ikut lomba AMD Cup mengingat dirinya dari luar Bali.

“Dikarenakan sekarang sudah zamannya media sosial, Nabila sangat tertantang dengan perlombaan yang menuntut kreatifitas untuk mengekspor kebudayaan, tradisi, pemuda pemudi di Denpasar selama masa pandemi melalui hasil karya yang kami buat,” ungkap Nabila.

Dirinya mengaku dapat informasi untuk ikut lomba AMD CUP ini dari sosial media Instagram dari akun instagramnya Agung Manik Danendra (AMD).

Apa pesan yang ingin disampaikan lewat video yang dibuat? Nabila mengungkapkan dirinya mencoba memberi motivasi, ide untuk para pemuda pemudi yang berada di Denpasar.

“Ini sekaligus pula untuk mengeksplorasi keindahan kota Denpasar lewat ajang perlombaan pembuatan video kreatif dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 yang didakan oleh AMD,” papar Nabila.

Terkait dengan Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul) Nabila berpendapat bahwa  penyelenggara perlombaan ini sangat fokus dan memberikan atensi  yang luar biasa dalam mencari kreativitas lewat perlombaan dan juga menjunjung tinggi spirit Sumpah Pemuda yang setiap tahun diperingati.

Baca Juga :
Pengamat: Presiden miliki banyak opsi perbaiki kekacauan legislasi

Berikut Ini Daftar Pemenang Lengkap AMD CUP

Juara 1 : Zahrah Nabila Azka S.I.Kom M.I.Kom  (@abilanabilaa ) – Denpasar MAJU Dalam Genggaman Milenial, poin 191,5
Alamat: Jalan Mengger Girang 1 No 1, Soekarno – Hatta Bandung

Juara 2 : Rafi Abhista Naya ( @rafibst ) – Goresan Sumpah Pemuda, poin 183,5
Alamat: Jalan Pulau Batam, Denpasar

Juara 3 : Sutan Michael ( @sutanjobg ) – Bangkitlah Pemuda untuk Denpasar MAJU Yang Asri Mandiri Damai, poin 175,5
Alamat: Menteng Square, Kenari, Senen, Jakarta Pusat

Juara Harapan 1 : Mareta Chantika Gusyaifa ( @maretachantikaa ) – Kedatanganmu Pemuda Untuk Kotaku, poin 155,5
Alamat: Jalan Gunung Gede II No. 6 Denpasar

Juara Harapan II : I Made Susila Sastra Dharma ( @susila_sastra01) – Saatnya Berubah, poin 152,5
Alamat: Jalan Gunung Slamet X No. 20, Denpasar

Untuk Juara Favorit Vote ditutup pada tanggal 26 Oktober 2020 pukul 09.00 Wita dengan daftar Juara Favorit sebagai berikut:

Juara Favorit 1 : Kadek Ditya Permana ( @ditya_permana17) – Perjuangan Pemuda Indonesia, 1.594 like
Alamat: Jalan Pulau Maluku III Gang IV No 2, Denpasar

Juara Favorit 2 : Anak Agung Ngurah Putra Pemayun Semarabawa ( @pemayunputra ) – Sumpah Pemuda, Kemajuan Suatu Bangsa Dalam Genggaman Para Pemuda, 1.501 like
Jalan Sutomo No 61/59, Denpasar

Juara Favorit 3 :  Kadek Wisnu Parijata Putra ( @wisnuprjt ) – Suara Pemuda, 1.419 like
Perumahan Nusa Indah Dalung

Juara Favorit 4 ; Anak Agung Sagung Tirtha Sari Dewi ( gungtirtaa ) – Milenial Bisa, 1.396 like
Jalan Nusakambangan No. 53 Denpasar

Juara Favorit 5 : Cokorda Gde Putra Kinandana ( @cokkinandana ) – Intuisi Pemuda, 1138 like
Jalan Gandapura V No 15 C, Denpasar. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.