Peringati HUT ”Balamangu”, Desa Mengwi Gelar Fun Bike

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Pemuda Desa Mengwi yang tergabung dalam wadah Balamangu, Minggu (27/5) digelar kegiatan fun bike yang mengambil start di Lapangan Umum Mengwi. Fun bike dilepas oleh Bupati Badung A.A. Gde Agung, didampingi anggota DPD RI Nengah Wirata, Camat Mengwi I Nyoman Suardana serta tokoh masyarakat desa setempat. Meskipun diguyur hujan tak menyurutkan ratusan peserta fun bike baik itu pemuda, anak-anak, PKK, lansia maupun masyarakat Mengwi lainnya untuk mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan itu bertepatan dengan jatuhnya HUT Balamangu.

Fun bike mengambil rute start dari lapangan Mengwi menuju Utara ke Banjar Sayan, lalu menuju Moncos, Baha, Cengkok, Kedampal, Penarungan,Taman Ayun dan finish kembali di lapangan Mengwi. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pengundian kupon berhadiah, dengan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor serta puluhan door price.

Menurut Perbekel Desa Mengwi I Nyoman Yudayasa selaku Ketua Panitia, kegiatan fun bike ini disamping untuk memperingati HUT Balamangu tahun 2012, juga dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Desa Mengwi dan Hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat. Dalam peringatan kali ini, selain fun bike juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, pengobatan gratis, fogging missal, kebersihan lingkungan dan kegiatan sosial lainnya.

Sementara Bupati Gde Agung sebagai krama Desa Mengwi sangat menyambut baik dan memberi apresiasi sekaligus dukungan kepada pemuda Desa Mengwi yang telah berperan besar didalam ikut memajukan pembangunan khususnya di Desa Mengwi. Kegiatan sosial yang digelar ini diharapkan tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud peran aktif pemuda Mengwi yang tergabung dalam wadah Balamangu ikut meningkatkan harkat dan martabat demi kesejahteraan masyarakat Desa Mangwi. “Tingkatkan terus peran pemuda Balamangu dalam memajukan bidang keolahragaan, kesenian maupun kegiatan sosial lainnya di Desa Mengwi,” imbuh Gde Agung. Guna memotivasi peran Balamangu, pada kesempatan itu Bupati Gde Agung menyerahkan bantuan sebesar Rp. 3 juta. IKA-MB

Baca Juga :
Bulan Bakti 2017, BKIPM Libatkan Mahasiswa & Nelayan Tanam Pohon Mangrove

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.