Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringati dan Meriahkan HUT RI ke 74, Pemkab Klungkung Gelar Aksi Sosial, Lomba dan Hiburan

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Wakil Bupati Klungkung Made Kasta/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah kabupaten Klungkung telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sejak 1 Agustus lalu. Demikian disampaikan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta selaku Ketua Panitia HUT RI, didampingi Kadis Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Ida Bagus Anom Adnyana selaku Ketua Pelaksana saat jumpa pers dengan awak media di Rumah Jabatan Wakil Bupati (14/8).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari aksi sosial bersih pantai, pemasangan hiasan dan bendera diseluruh kantor instasi, serta mengadakan lomba lomba seperti gerak jalan, jalan santai, funbike yang turut diikuti oleh siswa sekolah mulai tingkat SD s/d SMA/SMK serta masyarakat. Dan pawai kesenian budaya yang dibawakan oleh siswa sekolah dari tingkat TK sampai dengan SMA/SMK. Total sebanyak 33 kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan tahun ini.

Dengan mengusung tema “74 Tahun Menuju Indonesia Unggul” puncak peringatan pada malam 17 Agustus nanti juga akan digelar malam hiburan yang akan diisi oleh sejumlah penyanyi artis Bali.Total dana untuk peringatan HUT RI tahun ini sama seperti tahun lalu yakni sebesar Rp 1,8 miliar. Dana ini termasuk juga untuk kegiatan seleksi, karantina dan penghargaan untuk seluruh anggota dan pelatih Paskibraka Klungkung.

Sementara itu Wabup Made Kasta dalam kesempatannya mengatakan dengan dana anggaran sebesar 1,8 miliar tersebut diharapkan akan memberi warna pada perayaan hari kemerdekaan tahun ini. “Anggaran tahun ini sama seperti tahun lalu, dan kami berusaha berhemat dan memaksimalkan anggaran yang ada untuk seluruh kegiatan, semoga masyarakat dapat memaknai peringatan kemerdekaan tahun ini serta terhibur dengan lomba lomba dan hiburan yang kami tampilkan,” ujar Wabup Made Kasta.

Bagikan :
Baca Juga :
"Inter-Tabac'' Gagal Digelar di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.