Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringatan HUT Ke-2 Ibukota Mangupura : Gubernur Apresiasi Kerja Keras dan Prestasi Badung

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Upacara peringatan HUT ke-2 Ibukota Kabupaten Badung Mangupura dilaksanakan, Rabu (16/11) kemarin di Lapangan Puspem Badung, Mangupraja Mandala. Selaku Inspektur upacara pada peringatan tersebut yakni Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta serta diikuti Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Badung, Mantan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Badung, veteran pejuang, pegawai serta para pelajar.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Wabup. Sudikerta menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Badung beserta jajarannya atas kerja keras dan prestasi yang diperoleh selama ini dalam upaya memacu pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Serta penyediaan insfrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai landasan dasar dalam upaya peningkatan kapasitas dan produktivitas  masyarakat Badung dalam suasana aman, tertib dan kondusif serta dengan dukungan jajaran DPRD Badung beserta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Badung. ”Saya mengharapkan agar suasana ini terus dipupuk dan dipertahankan sehingga kelak Kabupaten Badung benar-benar menjadikan ”Mangupura” yakni kota yang menawan hati, tempat mencari keindahan, kedamaian dan kebahagiaan yang sekaligus mendatangkan kesejahteraan bagi semuanya,” kata Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan, dukungan Pemerintah dan masyarakat Badung terhadap program pembangunan daerah Bali diharapkan terus dimantapkan. Program-program prioritas seperti bedah rumah, sistem pertanian terintegrasi (Simantri), JKBM serta beasiswa bagi anak keluarga kurang mampu harus terus dikawal pelaksanaannya sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Pada kesempatan itu Gubernur menekankan, bahwa jadikanlah makna Mangupura sebagai sumber inspirasi bersama sekaligus sumber motivasi dalam membangun masyarakat dan daerah Kabupaten Badung, dengan dilandasi semangat menyama braya dan secara terintegrasi diimplementasikan mengikuti filsafah Tri Hita Karana. Dengan demikian dapat mendorong terwujudnya keharmonisan kehidupan sosial masyarakat, terutamanya pembangunan fisik dengan memperhatikan daya dukung alam dan lingkungannya.

Baca Juga :
Seknas Surabaya Siap Tangkal Isu Sudutkan Jokowi

Penetapan ”Mangupura” berdasarkan atas pemindahan Ibukota Kabupaten Badung dari wilayah Kota Denpasar ke wilayah Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, sekaligus penetapan Mangupura sebagai Ibukota Kabupaten Badung yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 67 tahun 2009 tanggal 16 Nopember 2009.

Usai upacara peringatan, Wabup. Sudikerta menyerahkan penghargaan kepada pemenang Badung Green Award, lomba foto pesona jepun bali dalam lensa, penghargaan kepada pengerajin, seniman dan pemberian sembako kepada lansia.

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.