Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringatan HPS dan Pencanangan Posyandu Paripurna di Badung Bupati Mengajak Masyarakat Untuk Menjaga Ketersediaan Akan Pangan

Metro Bali
single-image

peringatan hps

Mangupura, (Metrobali.com)-

Bupati Badung A.A. Gde Agung mengajak masyarakat Badung untuk ikut menjaga ketersediaan akan pangan. “Untuk mempertahankan keberadaan masyarakat Badung pada posisi cukup dan aman akan pangan, kami meminta seluruh komponen masyarakat senantiasa berusaha menjaga ketersediaan akan pangan demi memenuhi kebutuhan gizi masyarakat,” kata Bupati Gde Agung saat menghadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-34 sekaligus mencanangkan Posyandu Paripurna Badung tahun 2014 di Wantilan Bale Banjar Keraman, Desa Abiansemal, Kamis (27/11).
Bupati mengakui memang potensi pangan dan bahan lokal di wilayah Badung cukup besar namun belum tergarap secara maksimal. Kedepan diharapkan mampu dikembangkan secara optimal, untuk memenuhi pangan secara mandiri, disamping pemenuhan foktor ekonomi juga sebagai pemenuhan faktor kesehatan dan gizi masyarakat Badung. Bupati mengharapkan melalui peringatan hari pangan sedunia ini dapat memberi motivasi kepada seluruh komponen masyarakat dalam menjaga dan memelihara gizi keluarga secara berkesinambungan melalui diversifikasi pangan yang bersumber dari produk non beras berbasis pangan lokal potensial. 
Kabag Perekonomian Setda Badung Dewa Gede Joni Astabrata selaku Ketua Panitia melaporkan, peringatan HPS diakaitkan dengan pencanangan posyandu Paripurna. Tujuan dilaksanakannya Peringatan HPS guna meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pangan yang cukup dan gizi. Sementara Pencanangan Posyandu Paripurna bertujuan untuk meningkatkan berat badan balita kurang gizi kearah berat badan yang lebih baik serta membantu mempertahankan status gizi dan kesehatan lansia. Ditambahkan, jenis kegiatan serangkaian HPS dan Posyandu Paripurna diantaranya pasar murah, pameran hasil produksi dan produk olahan pangan.
Pada acara tersebut, Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Badung Ny. Ratna Gde Agung, Kapolres Badung beserta Istri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Kompyang Swandika serta pejabat dilingkungan Pemkab Badung berkesempatan melihat pameran hasil olahan produksi pangan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) masing-masi Kecamatan. Selain itu Bupati bersama Istri juga sempat berbaur dengan lansia ikut senam lansia. Bupati juga menyerahkan hadiah lomba KWT Pangan dan KWT kebun se- Badung, Penyuapan PMT kepada balita, paket PMT kepada ibu hamil dan paket pakaian kepada lansia. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
BMKG Prediksi Puncak Hujan Januari-Februari 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published.