Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Bali di Badung

Metro Bali
single-image

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa  menyalami para undangan seusai apel Upacara Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Bali di Lapangan Puspem Badung, Rabu (14/8).

Mangupura (Metrobali.com)-

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Bali di Kabupaten Badung dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Rabu (14/8). Selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Apel HUT Provinsi yang tahun ini mengambil tema “Semangat Kerja Tulus dan Lurus” diikuti, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, Pimpinan dan anggota DPRD Badung, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta beserta Organisasi Kewanitaan Kab. Badung, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Badung, ASN serta anggota TNI-POLRI.

Sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Wabup. Suiasa menyampaikan bahwa, dapat menjadikan peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-61 ini sebagai momentum untuk “Mulat Sarira” dan berbahagia sekaligus memahami dan memaknai perjalanan panjang Pemerintah Provinsi Bali, dalam menjalankan dinamika Pemerintahan. Di usia 61 tahun, bagi instansi pemerintah merupakan usia sudah dewasa, sehingga sudah sangat matang dan berpengalaman melaksanakan manajemen pembangunan daerah, serta mengelola perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang bergerak sangat cepat. “Peringatan hari jadi ini merupakan momentum evaluasi atas pelaksanaan progam pembangunan secara menyeluruh. Evaluasi atas sinergi yang telah terbangun, serta evaluasi atas capaian hasil-hasil pembangunan, yang selanjutnya akan menjadi pijakan dalam melanjutkan pembangunan kedepan,” jelasnya. Lebih lanjut disampaikan Visi pembangunan Provinsi Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala menuju kehidupan Krama dan Gumi Bali sesuai dengan prinsip Tri Sakti Bung Karno.

Baca Juga :
Ramia Adnyana: Kebijakan Baru Penyaluran KUR Geliatkan UKM Pariwisata Bali

Ditemui usai Upacara, Wabup. Suiasa menyampaikan dengan dilaksanakannya peringatan hari jadi Provinsi Bali yang ke-61 di Kabupaten Badung tentu ini harus memaknai sebagai moment untuk memotivasi dan sebagai pemantik untuk memperkuat komitmen bersama. Sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintahan secara menyeluruh, Provinsi Bali bersama Kabupaten/Kota yang lainnya akan memperkuat untuk membangun koordinasi, komunikasi, konektivitas dan sinergitas dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Bali. Tentu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung ingin lebih mempunyai peran dan berkontribusi positif dan produktif dalam suksesnya setiap pembangunan di Bali. “Kami sadar betul dan telah sepakat mengelola dan menata pulau Bali untuk kemajuan Bali kedepan sesuai dengan visi dan misi Gubernur Bali yaitu Nangun Sad Kerthi Loka Bali Menuju Bali Era Baru. Maka tentu kita harus saling melakukan inovasi dan pembaruan diberbagai aspek demi terwujudnya visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali,” kata Wabup. Suiasa.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.