Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringatan Hari Ibu dan HKSN di Badung

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

           Peringatan Hari Ibu ke-83 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2011 di Kabupaten Badung dipusatkan di GOR Satria Mandala Bhakti, Kuta Utara, Selasa (27/12). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Badung A. A. Gde Agung, Anggota DPRD Kabupaten Badung, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R.Swandika, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung Ny. Kompyang R. Swandika serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemda Badung.
            Bupati Badung dalam sambutannya menyampaikan Hari Ibu merupakan peringatan terhadap nilai-nilai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang mendambakan nilai persatuan dan kesatuan Indonesia, nilai kebangsaan Indonesia, nilai kasih sayang Ibu Indonesia dan nilai kerelaan berkorban untuk berjuang membangun Indonesia. Dengan mengambil tema “Peran Perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan ekonomi menuju kesejahteraan Bangsa”, Bupati Badung mengajak semua pihak untuk terus berjuang meningkatkan peran perempuan bersama kaum laki-laki membangun bangsa dan berperan aktif dalam membangun kesejahteraan serta menjalin hubungan yang erat dengan berbagai bangsa di dunia, baik regional maupun internasional.
            Sementara itu Gde Agung juga menekankan bahwa dengan tema “Kesetiakawanan Sosial Spirit Bangsa Indonesia“ diharapkan masyarakat mampu untuk meningkatkan kebersamaan membangun bangsa agar bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam suasana Indonesia bersatu, dengan jiwa dan semangat yang membangun. Dan juga Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat Badung agar turut berperan serta membantu memecahkan permasalahan sosial yang terjadi di Kabupaten Badung.
            Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Badung, Luh Suryaniti selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan peringatan Hari Ibu secara umum adalah untuk meningkatkan kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pembangunan nasional dan pembangunan milennium.
Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan kursi roda dan alat bantu dengar untuk penyandang cacat, bantuan sembako kepada para veteran serta penyerahan trophy juara lomba karang taruna dan pekerja sosial masyarakat Kabupaten Badung. Bantuan dana pengobatan kepada penderita penyakit yang kurang mampu serta bantuan dana kepada kelompok penyandang permasalahan sosial di Kabupaten Badung. MB1

 

Bagikan :
Baca Juga :
Tatap Muka Forum Pembauran Kebangsaan

Leave a Comment

Your email address will not be published.