Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringatan HAN di Kota Denpasar Berlangsung Meriah Rai Mantra Apresiasi Kreatifitas, Ajak Anak Beradaptasi Dengan Kemajuan

Metro Bali
single-image

Keterangan Foto : Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Kota Denpasar, kegiatan ini dihadiri langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede, istri Ny. Selly Dharmawijaya Mantra dan Ny. Antari Jayanegara, Camat se-Kota Denpasar, dan OPD terkait lainnya yang berada di lingkugan Pemkot Denpasar di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, pada Minggu(25/8) sore.

Denpasar, (Metrobali.com)

Denpasar – Serangkaian acara puncak memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Kota Denpasar. Kegiatan ini dihadiri langsung  Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama, Ketua DPRD Gusti ngurah Gede, Ketua Tim Penggerak Kota Denpasar  Ny. Selly Dharmawijaya Mantra dan Ny. Antari Jayanegara, Camat se-Kota Denpasar, dan OPD terkait lainnya yang berada di lingkugan Pemkot Denpasar di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, pada Minggu(25/8) sore.

Tampak sejak sore itu ratusan anak-anak dari tingkat TK, SD dan SMP se-Kota Denpasar bersama orang tuanya sudah berkumpul untuk melaksanakan rangkaian acara puncak Hari Anak Nasional. Acara ini dibuka dengan pementasan tari Sekar Jempiring yang ditarikan oleh siswi sekolah.

Kepala Bidang Perlindungajn Hak Anak, Agus Tresnayasa dalam laporannya mengatakan tema Hari Anak Nasional tahun 2019 ini yakni “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak, tema tersebut digunakan untuk menyadarkan keluarga untuk mengasuh anak, karena keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya anak-anak harus dapat menunjukan sikap cinta tanah air, dimana mereka belajar dengan tekun hingga dapat membantu pembangunan di pemkot denpasar, dapat menjaga kelestarian lingkungan, tidak memilih-milih teman baik dari suku, ras dan agama, ujar Tresnayasa.

Ketua Forum Anak Daerah Kota Denpasar, I Komang Dananta Praptawan saat diwawancara disela-sela acara mengatakan peringatan Hari anak ini sudah dimulai dari tanggal 18 Agustus yang serangkaian acaranya diisi dengan lomba-lomba yang diikuti dari tingkatan TK, SD, dan SMP SE-Kota Denpsar. Adapun perlombaan yang dilaksanakan yaitu, menggambar, mewarnai, permainan tradisional, dan kreasi dari sampah. Saat ini dilaksanakan puncak hari anak sekaligus pelantikan pengurus Forum Anak Daerah Kota Denpasar dan pembagian hadiah dari serangkaian lomba sebelumnya yang diserahkan langsung oleh walikota Rai Mantra, tidak hanya itu Rai Mantra juga meresmikan Web  Forum Anak Daerah Kota Denpasar  dan menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA), pungkasnya.

Baca Juga :
Wabup. Sudiana Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang/Jasa Pemerintah

Walikota Denpasar, IB. Raii Dharmawijaya Mantra  mengatakan untuk keluarga khususnya orang tua menjadi poin utama dalam pendidikan. Karena pendidikan tidak hanya dilaksanakan disekolah saja, pendidikan disekolah hanya sepertiganya. Dan untuk para orang tua di jaman milenial ini diharapkan untuk tidak lebih sayang HP dibandingkan dengan anak, paparnya.

“Semakin maju teknologi, semakin maju pula kehidupan. Oleh karena itu jangan membuat peradaban kita menjadi semakin menurun. Peradaban bukan hanya pintar karena teknologi melainkan bagaimana cara kita beradaptasi dengan kemajuan itu”, Ujar Rai Mantra. (Arm/humasdps)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.