Pergi Mencari Rumput, Warga Banjar Arca Ditemukan Meninggal Dunia

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Seorang warga dari Banjar Arca, Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Nyoman Cidra ditemukan meninggal dunia, Sabtu (21/11). Jasad pria berusia 52 tahun ini ditemukan disekitar DAM Pulukan di Desa Pulukan.

Dari informasi, pada hari Jumat (20/11) sekitar pukul 14.00 ia pergi untuk mencari rumput. Aktivitas ini ia lakukan hampir setiap hari dan sudah kembali pulang sekitar pukul 17.00 WITA.

Namun tidak demikian pada Jumat kemarin. Pasalnya hingga menjelang petang ia tidak juga kunjung pulang.

Mengetahui almarhum tidak kembali, pihak keluarga bersama warga sekitar kemudian melakukan pencarian. Namun pencarian yang dimulai dari pukul 19.00 hingga Sabtu (21/11) dini hari ini tidak menbuahkan hasil.

Bahkan pencarian sempat dilakukan hingga ke Desa Pangyangan dan menanyakan melalui telpon kesemua keluarga namun hasilnya teyap nihil.

Oleh pihak keluarga kejadian tersebut kemudian dilaporkan keaparat desa serta Bhabinkamtibmas dan Pos petugas Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jembrana.

Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali, Sabtu (21/11) membenarkan adanya laporan orang hilang tersebut. “Kami menerima laporan dari Gede Susanto sekitar pukul 08.15” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut tujuh personil dari Pos SAR Jembrana digerakan untuk melakukan pencarian. Tim SAR Gabungan melaksanakan penyisiran sungai kearah Selatan hingga Barat Daya. “Astungkara, akhirnya ditemukan” ujarnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat pada posisi terapung di sungai sekitar 2 kilometer arah barat daya dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan sekitar tiga jam dari saat mulai pencarian. Jenasah korban dibawa ke Puskesmas Pekutatan” ujarnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
RSUD Badung Bangun Pelayanan ''Trauma Centre''

Leave a Comment

Your email address will not be published.