Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penutupan Diklatpim Tingkat III dan IV di Kab. Badung Tahun 2011

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-
            Pelaksanaan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III dan IV di Kab. Badung telah berjalan dengan baik sesuai dengan program dan jadwal yang ditetapkan. Seluruh peserta Diklat telah mengikuti kegiatan sesuai dengan ketentuan dan tugas-tugas yang diberikan oleh Widyaiswara dengan baik dan tepat waktu. Oleh karena itu Bupati Badung diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra IB. Yoga Segara,SH,MM didampingi Ketua Komisi A DPRD Badung I Nyoman Satria dan Kepala Diklat Provinsi Bali yang diwakili IB. Manuaba menutup Diklatpim ini yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Hotel Batukaru Garden Denpasar, Rabu (21/12).
            Pada kesempatan tersebut Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan IB. Yoga Segara mengatakan, keberhasilan dalam mengikuti Diklat akan terlihat pada peningkatan kinerja selaku Aparatur Pemerintah. Sebagaimana diketahui Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah unsur utama sumber daya manusia Aparatur Negara yang mempunyai peranan dan menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan. Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan prilakunya.
            Lebih lanjut Yoga Segara menyampaikan, sikap dan semangat pengabdian berorientasi pada kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara. Bermoral dan bermental baik, profesional dan sadar akan tanggungjawab sebagai pelayan publik adalah sosok PNS yang diidamkan masyarakat di era sekarang, terlebih lagi di masa akan datang. Semakin kuatnya tuntutan untuk melaksanakan reformasi birokrasi adalah salah satu indikator bahwa masyarakat sangat mengidamkan pelayanan prima dari PNS selaku Aparatur Pemerintah dan menjadi tugas kita bersama untuk mewujudkan tujuan masyarakat khususnya di Kabupaten Badung.
            Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Badung Drs. I Gede Oka Sukadana,MM melaporkan, peserta Diklatpim berjumlah 80 orang yang terdiri dari 40 peserta Diklatpim tingkat III dan 40 peserta Diklatpim tingkat IV. Para peserta Diklat secara umum telah dengan tekun dan penuh rasa tanggungjawab mengikuti seluruh materi pelajaran sesuai dengan kurikulum. Evaluasi bertujuan untuk mengetahui kemampuan peserta Diklat dalam menyerap ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diberikan selama Diklat berlangsung, yang meliputi aspek sikap dan prilaku kepemimpinan serta aspek akademis/penguasaan materi.         

 

Bagikan :
Baca Juga :
AS keluarkan kebijakan rinci untuk menindak imigran gelap

Leave a Comment

Your email address will not be published.