Penuh Hikmat dan Kekeluargaan Pelepasan Kapolsek Gerokgak KOMPOL Made Widana,SH yang Pindah Tugas Ke Polda Bali

Metro Bali
single-image

 

Buleleng, (Metrobali.com)-

Kegiatan mutasi ditubuh Polri sudah biasa dilakukan, sebagai penyegaran penugasan. Seperti yang terjadi pada Kamis, (28/1/2021) sekitar Pukul 09.30 Wita di Mapolsek Gerokgak jajaran Polres Buleleng. Dimana tampak terlihat dengan penuh rasa keakraban dan rasa kekeluargaan dalam acara pelepasan Kapolsek Gerokgak KOMPOL Made Widana,SH yang akan melaksanakan tugas baru di Polda Bali. Dan begitu juga pelepasan anggota yang telah Purna Bhakti.

Acara pelepasan yang tergambar penuh hikmat dan kekeluargaan bertepatan hari Purnama Kaulu, diawali dengan persembahyangan bersama, dilanjutkan dengan Darma Wacana oleh Kapolsek Gerokgak Made Widana bertemakan ‘Tri Premana ( Sabda , Bayu dan Idep )’ adalah tiga jalan atau cara untuk mengetahui kebenaran dalam hal ini Tuhan Yang Maha Esa (Ida Sang Hyang Widhi).

“Dengan mengetahui tentang keberadaan Ida Sang Hyang Widhi, maka sraddha atau keyakinan seseorang semakin kuat.” demikian penegasannya Kapolsek Made Widana.

Personil Polsek Gerokgak melepas
Kapolsek Gerokgak Made Widana yang berpindah tugas ke Polda Bali, dan dipercaya sebagai Kasubag Sisjemen Bagstrajemen Ro Rena Polda Bali. Sedangkan anggota IPDA Ketut Setiasa dan AIPTU Putu Kirtha yang memasuki Purna Bhakti pada Desember 2020 dan Januari 2021.

Kapolsek Gerokgak Made Widana dalam sambutannya mengatakan mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dan itu akan dialami oleh setiap anggota Polri. Mutasi juga sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Untuk itu, mari bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga bisa menjadi pengayom dan pelindung yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Made Widana mengucapkan terimakasih kepada anggota atas semua kontribusinya bagi Polsek Gerokgak. Serta memohon maaf jika selama bekerjasama di Polsek Gerokgak banyak kesalahan, kekurangan, dan baru sedikit adanya perubahan terutama penataan Mako.

Baca Juga :
Lolak Bikin Kejutan Karena Mimpi

“Semoga tetap terjalin silaturahmi dan semakin sukses dalam menjalankan tugas ” ucapnya.

Iapun mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan rasa kecintaan bagi anggota yang baru saja memasuki masa Purna Bhakti.

Sementara itu, IPDA Ketut Setiasa dan AIPTU Putu Kirtha dalam kata pamitnya mengucapkan banyak terimakasih yang setinggi tingginya kepada keluarga besar Polsek Gerokgak, serta merasa terharu atas kegiatan hari ini, dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika selama bekerjasama dengan rekan rekan banyak salah, semoga Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat,” tandasnya.

Acara pelepasan terlihat semakin menambah rasa kekeluargaan dan rasa terharu. Mengingat Kapolsek Made Widana dikenal orang kerja yang loyal dengan tugas, anggota dan atasannya ini.

Selanjutnya Wakapolsek Gerokgak AKP Made Suratman mewakili seluruh anggota dan Bhayangkari menyerahkan cindera mata kepada KOMPOL Made Widana,SH dan ibu Ketua Bhayangkari ranting Gerokgak yang akan pindah tugas dan kepada IPDA Ketut Setiasa dan AIPTU Putu Kirtha yang Purna Bhakti, serta dilanjutkan dg Kapolsek Gerokgak beserta Ibu Bhayangkari Ranting Gerokgak menyerahkan Cinderamata kepada seluruh anggota Polsek yang jumlahnya 64 orang angggota. Dan 2 orang anggota yang Purna Bhakti, juga di berikan cindera mata serta pengalungan bunga sebagai wujud rasa hormat.

Kegiatan pelepasan ini diakhiri dengan ramah tamah. GS

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});