Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pengukuhan Pengurus Ikawangi Dewata Cabang Klungkung, Wabup Kasta Minta Jaga Keharmonisan Maupun Tali Persodaraan Dengan Baik

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung menghadiri Gelar Budaya Ikawangi Dewata dan Pengukuhan Pengurus Ikawangi Dewata Cabang Klungkung yang bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Kabupaten Klungkung, Minggu (1/9) sore/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Selalu jaga keharmonisan maupun tali persodaraan antar umat beragama dengan sebaik-baiknya, pesan itu disampaikan ketika Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung menghadiri Gelar Budaya Ikawangi Dewata dan Pengukuhan Pengurus Ikawangi Dewata Cabang Klungkung yang bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Kabupaten Klungkung, Minggu (1/9) sore.

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Wabup Kasta sangat mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan langkah yang paling tepat untuk menjaga keharmonisan dan tali persodaraan antar umat beragama baik itu Banyuwangi maupun Klungkung. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dijadikan cerminan yang baik untuk terus menjaga keharmonisan mampu tali persodaraan,” Pinta Wabup Kasta.

Wabup Kasta juga mengucapkan selamat bagi para pengurus yang telah dikukuhkan. “Semoga penggurus yang baru dikukuhkan bisa mengemban tugas-tugasnya sebagaimana diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Ikawangi Dewata,” Harap Wabup Kasta.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Taufikur Rahman menyampaikan Ikawangi Dewata merupakan organisasi sosial yang didirikan oleh masyarakat Banyuwangi yang bertempat tinggal di Bali. Tujuan dikukuhkannya Ikawangi Dewata Cabang Klungkung ini yakni untuk membangun hubungan kekeluargaan antara masyarakat Banyuwangi khususnya dan antara masyarakat Klungkung pada umumnya serta ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Klungkung yaitu menciptakan sinegri yang baik antara organisasi Ikawagi Dewata dengan pemerintah daerah untuk mendukung program Pemkab Klungkung “Gema Santi”.

Baca Juga :
Risiko "vape" dinilai belum tentu lebih tinggi dari rokok

Lebih lanjut, Taufikur Rahman juga menambahkan adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Bagaskara Manjer Kawuriyan” artinya dengan hadirnya Ikawangi Dewata Klungkung ini diharapkan bisa memberikan penerangan bagi warga Ikawangi dan sekitarnya.

Selain itu, kegiatan Gelar Budaya Ikawangi Dewata ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Gede Anom, Ida Dalem Semaraputra serta undangan terkait lainnya.

Sumber: Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.