Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Penduduk Bali Bertambah 2,15 Persen

Metro Bali
single-image
Denpasar (Metrobali.com)-
 Penduduk Provinsi Bali bertambah 2,15 persen dalam sepuluh tahun terakhir sehingga melampaui proyeksi yang ditetapkan.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Bali I Wayan Sundra di Denpasar, Senin (3/6), menyebutkan pada 2000 jumlah penduduk di Pulau Dewata itu kini mencapai 3,89 juta jiwa.

“Laju pertumbuhan penduduk akibat kelahiran alamiah maupun perpindahan penduduk dari luar daerah itu perlu mendapat perhatian secara serius dari semua pihak,” katanta.

Generasi muda, khususnya usia 15-24 tahun itu masalah kependudukan sangat penting dan penanganannya harus dilakukan sungguh-sungguh.

Oleh sebab itu, BKKBN menggelar lomba pidato tengtang kependudukan untuk siswa SMA.

Pada kesempatan itu juga ditandatangani kerja sama antara Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali tentang upaya mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera melalui pendidikan berwawasan kependudukan dan keluarga berencana bagi pendidik, peserta didik, dan tenaga kependidikan.

Selain itu juga kerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Provinsi Bali menyangkut penguatan program pendidikan kependudukan dan keluarga berencana melalui peran lembaga pendidikan agama dan pendidikan keagamaan serta lembaga agama dan keagamaan.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Gde Sujaya menjelaskan bahwa program kependudukan dan keluarga berencana harus dapat disukseskan bersama, karena sangat penting artinya dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan berkualitas.

“Kami siap untuk menjalin kerja sama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Bali untuk bersama-sama menyukseskan Program KB,” ujarnya. INT-MB


Bagikan :
Baca Juga :
Hadir di Bali, FWD Life Asuransi Berbasis Teknologi Digital
3 Comments
  1. Avatar
    Dharmawangsa 7 years ago
    Reply

    Dear redaktur, pertambahan penduduk dari kelahiran alamiah berapa percent mengkontribusi dari 2.15 percent tersebut? Dan berapa percent dari perpindahan penduduk ke Bali? Jika percentagenya lebih besar kelahiran alamiah artinya apa? Jika yang lebih besar akibat perpindahan penduduk ke Bali artinya apa? Berapa orang rata2 kepala rumah tangga baru di Balimyang mempunyai putra/putri, apakah 2, 3 atau 4. Kalau yang lahir alamiah dan pengendaliannya adalah program dari BKKBN kemudian kedatangan penduduk remaja dan dewasa baru setiap tahunnya program siapa?

  2. Avatar
    putry 7 years ago
    Reply

    perpindahan dr luar terutama di dps utk kepentingan pilkada demi memenangkan pas,,,

  3. Avatar
    Dharmawangsa 7 years ago
    Reply

    Ach, jangan semua di politisir, tapi nyak mase asane oooo

Leave a Comment

Your email address will not be published.