Pendaftaran Asia Talent Cup 2017 Bakal Dibuka Pertengahan Juli Mendatang

Metro Bali
single-image

 

 Asia Talent Cup 1

Pebalap Indonesia, Andi Gilang dan Gerry Salim yang tahun ini berlaga di ajang Asia Talent Cup. (sumber : asiatalentcup.com)

Jakarta (Metrobali.com)-

Sebuah perlombaan yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dalam dunia olahraga otomotif roda dua, Asia Talent Cup (ATC), bakal memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Meski kompetisi di tahun ini belum berakhir, namun Dorna selaku penggagas ATC yang juga bekerjasama dengan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) telah mengumumkan jadwal pendaftaran atau seleksi masuk untuk mencari para pebalap muda yang siap bersaing mengikuti panasnya ajang ATC di tahun depan.

 Pendaftaran akan dibuka melalui situs resmi www.asiatalentcup.com mulai 15 Juli hingga 21 Agustus 2016, dengan menargetkan peserta yang lebih banyak dari sebelumnya. Pihak penyelenggara kali ini juga menjadikan jaringan media sosial di internet sebagai sarana berkampanye, karena seperti kita ketahui bersama, media sosial sudah menjadi sumber informasi utama bagi remaja berusia 12 hingga dewasa muda berumur 20 tahun.

 Secara spesifik, pihak penyelenggara telah menetapkan bahwa yang bisa mendaftar adalah mereka yang lahir pada rentang waktu 1 Januari 1996 hingga 1 Februari 2004. Bagi mereka yang terpilih akan diumumkan namanya pada 7 September 2016 lewat situs resmi ATC untuk selanjutnya mengikuti sebuah ajang seleksi pembuka yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia pada 25 dan 26 Oktober 2016.

 Sesuai namanya, kejuaraan ini memang memfokuskan pencarian pada pebalap-pebalap yang berasal dari negara-negara di Asia—termasuk juga Australia dan Selandia Baru. Maka dari itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku organisasi induk olahraga otomotif di Tanah Air yang juga berafiliasi langsung dengan FIM, bakal mendukung dan ikut mengawasi proses pencarian para pebalap muda asal Indonesia yang akan berkecimpung di ATC 2017.

 Berbicara mengenai dukungan yang diberikan oleh IMI, Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI, Medya Saputra, mengatakan, “Asia Talent Cup merupakan wadah yang sangat positif dalam membantu dan mengakomodasi para pebalap muda di Tanah Air untuk bisa meraih mimpi-mimpi mereka yang terpendam. Semoga saja dari Indonesia semakin banyak yang berhasil menembus proses seleksi sehingga mereka bisa tampil di Asia Talent Cup 2017.”

 Dalam menghadapi ketatnya kompetisi, pihak penyelenggara menuntut agar para calon pebalap yang berniat mendaftar harus memiliki visi, misi, sekaligus tekad kuat untuk menjadi seorang pebalap profesional yang mau belajar banyak dari pelatihan-pelatihan yang diterimanya. Hal tersebut merupakan bekal utama yang dapat dipegang untuk menjadi semakin besar di kemudian hari.RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pergatsi Bali Siap Gelar Open Turnamen Gateball 23-24 Maret 2019, Diikuti 73 Tim se-Indonesia
1 Comment
  1. Avatar
    Romi ramadhan 5 years ago
    Reply

    Assalamualaikum.saya atas nama romi ramadhan asal sumatra barat(padang) saya sangat senang adanya ajang seprti asiatalentcup,menjadi pembalab unternasional adalah inpian saya dari kecil,tapi saya tidak pernah mendapatkan wadah untuk mewujudkan inpian ini.insyaALLAH saya akan berlatih bersungguh-sungguh,no hp 082169085717 saya.terimahkasih

Leave a Comment

Your email address will not be published.