Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemprov Berikan Pelayanan Kelas 1 Bagi Anggota Veteran

Metro Bali
single-image

Gubernur Bali Sedang Bercakap cakap dengan salah seorang veteran

Klungkung (Metrobali.com)-

 

Seluruh anggota veteran di Bali akan dimasukkan dalam program JKN dengan pelayanan rumah sakit kelas satu, yang selama ini hanya mendapat pelayanan kelas tiga. Untuk itu, Pemprov Bali akan menganggarkan tambahan biaya tersebut dalam APBD Provinsi Bali. Hal itu disampaikan Gubernur pada HUT Veteran ke 57Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) di gedung Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung Rabu (15/1).

“Sebagai anggota veteran termuda yang sekarang kebetulan menjadi guberur saya memiliki tanggung jawab terhadap seluruh anggota veteran khususnya dalam hal kesehatan, untuk itu mulai tahun 2014, seluruh anggota veteran akan dimasukan dalam program JKN dengan layanan rumah sakit kelas satu, dan bagi anggota veteran yang mendahului dipanggil Ida Sang Hyang Widi Wasa, ahli warisnya akan diberi santunan sebesar 10 juta rupiah,” tegas Pastika.

Menurutnya sesuai dengan Panca Marga, Veteran adalah manusia teladan yang sekarang di Bali jumlahnya mencapai 6 ribu orang. Hal ini diharapkan bisa sebagai teladan bagi masyarakat luas khususnya dalam ikut menyukseskan program pemerintah guna mempercepat kesejahteraan rakyat menuju Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera, tambah Pastika. Selain itu dengan tema HUT veteran ke 57 yaitu “Dengan semangat kejuangan 45, LVRI siap menyongsong era baru kepemimpinan bangsa demi tetap tegaknya NKRI” Pastika berharap veteran sebagai panutan bagi generasi muda dalam didalam menjaga tegaknya  Negara Kesatuan Repulik Indonesia.

 

Sementara itu ketua LVRI Bali, I Nyoman Sarja Budaya, dalam sambutannya juga mengharap agar veteran tetap menjadi panutan bagi masyarakat sekitar khususnya dalam kemitmennya menjaga semangat juang untuk tetap mengawal NKRI. Dalam kesempatan tersebut Sarja juga melaporkan bahwa LVRI Bali sudah berhasil menulis buku  megenai sejarah perjuangan fisik dalam mempertahankan kemerdekaan antara tahun 1945 -1949. Buku ini diharapkan bisa menjadi referensi bagi generasi muda dalam mengetahui sejarah perjuangan bangsa, tambahnya.

Dalam acara ini juga hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwrita, dan perwakilan dari Bupati/Wali Kota se Bali. SUS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
UNESCO Sarankan Indonesia Lestarikan Budaya Gotong Royong

Leave a Comment

Your email address will not be published.