Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemprov Bali Berencana Bangun Stadion di Jimbaran

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Pemerintah Provinsi Bali berencana membangun stadion bertaraf internasional di Jimbaran, Bali, untuk mendukung perkembangan sepak bola nasional.

“Pembangunan stadion di kawasan Jimbaran sudah positif pada 2014 dan ini merupakan komitmen Gubernur Bali untuk menyongsong PON 2020,” kata Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta di Denpasar, Senin (28/10).

Menurut dia, pembangunan sarana olahraga tersebut sesuai hasil studi kelayakan terlebih dahulu agar perincian disain teknik (DED) tersebut sesuai dengan harapan.

Provinsi Bali akan merancang DED yang akan dilakukan di stadion Ngurah Rai dan Bukit Jimbaran. “Kalau DED sudah ada, baru dapat melaksanakan pengalokasian anggaran,” ujarnya.

Untuk mewujudkan pembangunan stadion bertaraf internasional itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat Bali agar ke depannya sepak bola nasional lebih baik dan berprestasi.

Ia menjelaskan bahwa syarat utama untuk menjadi stadion internasional harus dekat dengan bandar udara dan fasilitas umum lainnya.

“Hal ini mutlak untuk dipenuhi agar nantinya stadion tersebut dapat digunakan dalam kegiatan kejuaraan dunia,” ujarnya.

Semetara itu, terkait dengan rancangan anggaran pembangunan stadion belum bisa dihitung kebutuhan dana yang akan dikeluarkan oleh pemerintah karena bukan wewenang pemerintah.

“Yang mengetahui anggaran tersebut lebih rinci pada teknis Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali,” ujarnya. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
KPI-KPU Tanda Tangani ''MoU'' Penyiaran Pilkada
4 Comments
  1. Avatar
    jusbe 6 years ago
    Reply

    Beh, tidak hotel bahkan stadion pun dibangun du kuta selatan, dimana pemerataan pembangunannya kalau semua numplek di kuta selatan. paling tidak stadion atau sarana olah raga di arahkan ke jembrana dengan pembangunan infrastruktur jalan yg memadai sehingga tidak menahbah kekeroditan kuta selatan. Ohhhhhhhhhhhhh mungkin karena pak sudikerta dari kuta selatan yaaaaa.

  2. Avatar
    pemerataan 6 years ago
    Reply

    Memeh semua gula di bali selatan,kapan lagi action untuk keseimbangan bali

  3. Avatar
    waza 6 years ago
    Reply

    salut sama pemerintah yang berencana buat stadion bertaraf internasional, tapi alangkah lbih bijak kalau lokasinya jangan di jimbaran, buatlah di denpasar atau badung utara mengingat tidak terlalu jauh dari bandara, atau sebagai alternative renovasi saja stadion ngurah rai, buat bertaraf international. minimal ngalahin jakabaring.

  4. Avatar
    Ricardo kaka 6 years ago
    Reply

    BUAT STADION JANGAN SETENGAH-SETENGAH KLO BISA KYA STADION GELORA BANDUNG LAUTAN API

Leave a Comment

Your email address will not be published.