Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkot Gelar Syukuran dan Ramah Tamah HUT RI Ke-74 Jaya Negara Apresiasi Semangat Dan Disiplin Paskibraka Denpasar

Metro Bali
single-image

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menghadiri syukuran dan Ramah Tamah Hut RI ke-74 Tahun 2019, Rabu (28/8).

 

Denpasar, (Metrobali.com).

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Kota Denpasar telah terlaksana dengan lancar. Beragam kegiatan yang direncanakan telah berhasil memberikan kesan tersendiri. Mulai dari Apel Bendera detik detik proklamasi, hingga Malam Apresiasi Seni dan Budaya.  Semangat seluruh pihak tak pernah luntur untuk tetap menjalankan tugasnya, tak terkecuali Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar yang tetap semangat dan disiplin pantang menyerah guna memastikan  sang merah putih berkibar.

Karenanya, sebagai ungkapan syukur dan terimakasih, Pemkot Denpasar menggelar malam syukuran HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Youth Park Taman Kota Lumintang, Rabu (28/8) petang. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, Komang Sugiarta, Forkompinda, Pimpinan OPD, PPI Kota Denpasar serta seluruh Paskibraka Kota Denpasar tahun 2019.

Dalam sekapur sirihnya, Wakil Walikota  Jaya Negara mengatakan bahwa semangat patriotisme harus ditanamkan sejak dini. Seperti halnya Paskibraka Kota Denpasar yang tak kenal lelah terus berlatih untuk dapat maksimal dalam pengibaran bendera merah putih saat HUT Kemerdekaan RI ke-74 lalu. Sehingga dengan segala komitmen dan semangat petriotisme maka bendera merah putih dapat berkibar sempurna.

“Itu adalah wujud patritosme generasi muda yang dintujukan oleh Paskibraka Kota Denpasar, semangat ini harus terus ditingkatkan serta tetap mengedepankan disiplin dan tanggung jawab, sehingga mampu menjadi teladan dalam setiap sendi kehidupan bangsa di masa mendatang,” ujar Jaya Negara.

Ketua PPI Kota Denpasar, Made Edi Agustina mengatakan bahwa setelah sukses menunaikan tugas menjadi Paskibraka pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, seluruh anggota Paskibraka Kota Denpasar tahun 2019 ini akan resmi menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar.

Baca Juga :
Rujukan Online,  Garda Tipikor "Warning" Petugas Puskesmas

Sehingga tugas yang diemban lebih berat dalam mengimplementasikan secara nyata apa yang didapat selama pendidikan paskibraka dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang kemerdekaan, upaya mengisi kemerdekaan hingga patriotisme.

PPI merupakan organisasi kekeluargaan yang terdiri dari generasi  pilihan melalui seleksi ketat dan Diklat Purna Paskibraka, baik ditingkat kabupaten/kota, provinsi, ataupun tingkat nasional.

“Keberadaan PPI Denpasar mampu  menjadi ormas yang terpandang dan disegani sehingga mampu mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa, ” ujarnya.

Menurutnya, kedepan  PPI Denpasar akan berusaha terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat guna untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan berbagai program Pemerintah Kota Denpasar. Pihaknya juga sudah merancang beberapa program untuk menunjang kemajuan PPI Kota Denpasar dan Pemerintah Kota Denpasar yang akan kami jalankan baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

“Untuk melancarkan seluruh kegiatan kami ini, kami memohon dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar maupun instansi pemerintahan di Kota Denpasar,” kata Edi Agustina

Sementara, salah seoarang Paskibraka Kota Denpasar tahun 2019, Dewa Ayu  Nyoman Nandita Devikirana mengaku banyak mendapat ilmu dari sekian tahapan Paskibraka yang telah dilalui. Dimana, beragam ilmu seperti disiplin dan bertanggung jawab terus ditanamkan.

Selain itu, menjadi bagian dari Paskibraka merupakan kesempatan yang langka, sehingga harus dimaksimalkan sebagai bentuk pengabdian kepada nusa dan bangsa.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mengajarkan saya disiplin dan tanggung jawab yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi pribadi saya kedepanya,” pungkasnya. (Ags/HumasDps).

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.