Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkot Gandeng Kedubes Kolombia Gelar Pelatihan Bahasa Spanyol Gratis

Metro Bali
single-image

Ket foto : Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Bali khususnya Kota Denpasar dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia yang dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Perkembangan kepariwisataan wajib mendapat dukungan dengan ketsediaan akomodiasi. Karenanya, sebagai upaya mendukung kemajuan dunia pariwisata dengan memaksimalkan penguasaan bahasa asing sangatlah penting, selain juga tetap mengedepankan bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu dan bahasa Bali sebagai bahasa ibu. Tak hanya bahasa Inggris, Bahasa Spanyol juga sangat penting dipelajari mengingat tingginya peluang kunjungan wistawan yang menggunakan bahasa Spanyol seperti halnya Kolombia ke Kota Denpasar.

Melihat hal tersebut, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata menggandeng Keduataan Besar Kolombia di Indonesia untuk melaksanakan pelatihan Bahasa Spanyol Gratis.

“Pelatihan Bahasa Spanyol ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kunjungan Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Juan Camilo Valencia di Kota Denpasar beberapa waktu lalu, selain memberikan edukasi tentang penguasaan bahasa asing, hal ini juga menjadi wahana untuk mendukung pengembangan pariwisata dengan penyediaan akomodasi dan jasa guide yang kompeten sehingga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan kedepanya,” ujar Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA. Dezire Mulyani didampingi  Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana di Denpasar, Jumat (19/7).

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanana kegiatan ini nantinya dibuka secara umum bagi seluruh masyarakat Kota Denpasar dari berbagai usia. Dimana, peserta yang hendak mendaftar dapat langsung mengakses barcode yang ada di selebaran atau dengan klik link http://bit.ly/2GakVwc dan melengkapi persyaratan mulai dari sekarang.

“Kami melihat tantangan kemajuan tekonlogi harus diimbangi dengan penguasaan bahasa, sehingga kedepanya mampu mendukung kemajuan pariwisata di Kota Denpasar bahkan hingga merambah pasar kerja di negara-negara yang menggunakan bahasa Spanyol,” jelasnya.

Baca Juga :
Wagub Sudikerta Minta Operasional Grab dan Uber Taxi Tunggu Regulasi

Hendar menerangkan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam periode Bulan Agustu hingga Desember ini nantinya mendatangkan tutor atau pengajar pada pelatihan ini akan didatangkan langsung dari Kolombia. Sehingga besar harapan dapat diikuti dengan seksama oleh masyarakat Kota Denpasar bahkan se-Bali.

“Tentunya kami berharap masyarakat Bali, khususnya Kota Denpasar memanfaatkan momentum ini sebagai ajang untuk menambah ilmu, wawasan serta mengetahui lebih jauh tentang bahasa Spanyol sehingga dapat menjadi bekal dalam menciptakan peluang kedepanya,” pungkasnya.

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.