Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Rekrut Relawan Surveilans Bantu Penanganan Covid-19

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengatakan, dalam penanggulangan Covid-19 di Jembrana mengajak warga Jembrana untuk menjadi relawan. Terutama yang memiliki kompetensi bidang kesehatan.

Setiap desa akan ada dua orang relawan tenaga surveilans mendampingi ODP. “Saya mengajak masyarakat Jembrana untuk bersama-sama menjadi relawan, pejuang kesehatan. Nantinya akan mendampingi ODP. Tentu nanti akan diberikan intensif buat adik-adik yang memiliki jiwa kemanusiaan tinggi dan mengabdikan diri menjadi tenaga surveilans” tegasnya.

Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha menyampaikan, akan dilakukan perekrutan tenaga relawan surveilans dengan syarat minimal pendidikan kesehatan. Misalnya minimal SMK Kesehatan atau D3 kesehatan.

Tugas relawan lanjutnya, membantu petugas surveilans dari puskesmas untuk memantau ODP di Jembrana maupun yang menjalani isolasi di rumah.

“Surat lamaran disampaikan ke Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana. Relawan yang sudah menyampaikan lamaran akan diseleksi Satgas Kesehatan Covid-19 Jembrana” jelas Arisantha, Minggu (5/4).

Dengan adanya relawan yang membantu dalam pemantauan Covid-19 kata dia, diharapkan pemantauan semakin baik, sehingga isolasi di rumah dapat dilaksanakan dengan baik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jembrana. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Suara Tertinggi di PDIP, Made Satria Melenggang Mulus ke DPRD Klungkung: Belum Dilantik Sudah Bekerja

Leave a Comment

Your email address will not be published.