Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Agung Kentel Gumi

Metro Bali
single-image

Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Agung Kentel Gumi

Klungkung, (Metrobali.com)

Pemerintah Kabupaten Klungkung yang dipimpin Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta ngaturang bakti penganyar serangkaian dengan Karya Ngusaba Jagat Tahun 2019 di Pura Agung Kentel Gumi, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (19/11) Siang.

Turut hadir dalam persembahyangan tersebut yakni Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Klungkung serta pamedek setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta berharap khususnya kepada pengempon Pura agar selalu menjaga semangat bergotong-royong dan tulus ikhlas ngayah. Langkah ini dilakukan agar seluruh rangkaian Karya Ngusaba Jagat bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. “Jaga selalu semangat bergotong-royong dan tulus ikhlas ngayah agar nantinya seluruh rangkaian karya ini dapat belajar dengan baik dan lancar,” harap Wabup Made Kasta.

Sementara itu, Ketua Panitia Karya I Dewa Made Tirta menyampaikan sebelumnya sudah dilaksanakan berbagai prosesi dudonan Karya antara lain yakni pada tanggal 7 November 2019 Nawur Tirta kemudian dilanjutkan pada tanggal 10 November Melasti ke Segara Tegal Besar, pada tanggal 11 November prosesi Mapepade dan Puncak Karya Pangusaban Jagat sudah dilaksanakan pada Selasa, 12 November lalu. Bakti pengayar berjalan dengan hikmah dan di puput Ida Pedande Gede Ngurah dari Griya Ageng, Desa Nyalian, Banjarangkan. “Karya Pangusaban Jagat ini di empon oleh Desa Tusan dan akan disineb pada hari Sabtu, 23 November 2019 mendatang,” ujar I Dewa Made Tirta. (Humasklk/puspa).

Bagikan :
Baca Juga :
Ditebang, Pohon Pisang Malah Berbuah Dibatang

Leave a Comment

Your email address will not be published.