Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkab Jembrana Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Mandara Giri

Metro Bali
single-image

Serangkaian Karya Pujawali Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang-Jatim yang berlangsung sejak tanggal 13-26 Juli, rombongan Pemerintah Kabupaten Jembrana, Sabtu(20/7) ngaturang bhakti penganyar

Jembrana (Metrobali.com)-

Serangkaian Karya Pujawali Panca Wali Krama di Pura Mandara Giri Semeru Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang-Jatim yang berlangsung sejak tanggal 13-26 Juli, rombongan Pemerintah Kabupaten Jembrana, Sabtu(20/7) ngaturang bhakti penganyar. Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wakil Bupati Jembrama I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, Sekda Jembrana I Made Sudiada dan para pimpinan OPD, disambut Ketua Panitia, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati(Cok Ace) yang juga Wakil Gubernur Bali.

Sebelum menghaturkan sembah bhakti kehadapan Ida Bethara, prosesi diawali dengan pementasan Topeng Sida Karya serta wayang lemah yang dituntun oleh Ida Sulinggih yakni, Ida Pedanda Gde Buruan dari Grya Dharma Saba Kabupaten Badung dan Ida Pedanda Gde Rai Kawisunia dari Grya Tengah Kori desa Ekasari Kematan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Selain kehadiran rombongan dari Pemkab. Jembrana, saat bersamaan juga nampak hadir pemedek dari Pemkab Kabupaten Badung, Denpasar serta Pemkab dari Kabupaten Giangar yang masing-masing dihadiri langsung para Bupati, Wakil Bupati termasuk para Ketua DPRD dan juga calon DPD RI terpilih Dapil Bali, AA. Gede Agung.

Usai ngaturang sembah bhakti, Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, bhakti penganyar yang dilakukannya itu merupakan kewajiban umat khususnya pemerintah Kabupaten Jembrana. ”Dengan rasa bhakti kehadapan Ida Betara yang berstana di sini(Pura Mandara Giri) kita tentu merasa terpanggil yang tentunya dilandasi dengan perasaan tulus iklas memohon kehadapanNya agar prosesi karya berjalan dengan lancar Labda Karya Sidaningdon, serta umat akan diberikan kerahayuan, keselamatan dan kedamaian, “ujarnya.

Baca Juga :
Jika Gunung Agung Meletus, Pos Pemantauan Bakal Dipindah

Usai persembahyangan, juga diserahkan punia dari masing-masing Kabupaten oleh para Wakil Bupati yang diterima langsung oleh ketua PHDI Kabupaten Lumajang, Edy Susmayanto. (Humas Jembrana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.