Pemilihan Rektor Undiksha Singaraja, Nyoman Jampel Unggul 65 persen

Metro Bali
single-image
 Nyoman Jampel
Buleleng (Metrobali.com)-
Dalam perhelatan pemilihan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja yang berlangsung, Rabu (15/10), Dr. Nyoman Jampel, M.Pd berhasil mendulang perolehan suara sebesar 65 persen dan menghempaskan kandidat lainnya Prof. Dr. I Made Sutama serta I Wayan Suarnajaya, MA, PhD.  Dari 92 suara yang diperebutkan para kandidat rector, untuk Senat Undiksha memiliki hak  60 suara dan  Kemendikbud. Memiliki hak 32 suara, Setelah dilakukan perhitungan suara, 1 suara abstain,  57 suara diraih Dr. Nyoman Jampel, M.Pd, 34 suara diperoleh  Prof. Dr. I Made Sutama , sedangkan I Wayan Suarnajaya, MA, PhD tidak meraih satupun suara.
Usai digelarnya pemilihan Rektor Undiksha Singaraja, Direktur Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan apresiasi terkait berlangsungnya perhelatan pemilihan rector, dimana pemilihan rektor di Kampus Undiksha berjalan cukup baik.” Saya menilai pemilihan ini berjalan dengan baik, dimana anggota Senat  sudah memberikan pilihan terbaiknya. Sedangkan untuk Kementrian memiliki 32 hak suara pada setiap pemilihan pimpinan universitas sesuai dengan Permen  No.33 Tahun 2012,” ujarnya.
Sementara itu,Rektor Undiksha Prof. Sudiana mengatakan,peroses raoat senat untuk memilih rector berjalan cukup kondusif dan berjalan sesuai ketentuan. Selanjutnya mengacu Permen No.33/2012, calon yang memperoleh suara terbanyak secara otomatis diangkat menjadi Rektor definitif, “Calon terpilih tinggal menunggu acara pelantikan, setelah tanggal 13 April 2015 mendatang,” terang Nyoman Sudiana.”Saya berharap calon terpilih yang nantinya menggantikan saya, dapat membawa Undiksha lebih baik terutama pada peningkatan fisik maupun sumber daya manusia” imbuhnya.
Secara terpisah, calon terpilih sebagai Rektor Undiksha Singaraja, Dr. Nyoman Jampel, M.Pd pada kesempatan itu mengatakan puji syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa karena dirinya diberikan amanat dan kepercayaan untuk memimpin Undiksha Singaraja,”Saya ucapakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas sebagai pimpinan Undiksha dalam kurun waktu 4 tahun kedepan 2015-2019” ucapnya
Lebih lanjut pria kelahiran Bualu 10 Oktober 1959 ini mengaku akan  merealisasikan semua visi dan misinya yang disampaikan pada saat proses penjaringan sebelumnya. Selain fisik, dirinya itu akan meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Undiksha.”Meningkatkan kualitas SDM, dimana dosen-dosen muda diupayakan dapat melanjutkan pendidikan S3 di luar negeri,” terangnya Nyoman Jampel.
Seperti apa pengiriman dosen muda mengikuti pendidikan S3 di luar negeri ? Menurut Nyoman Jampel, pihaknya akan membantu mereka didalam menyiapkan dirinya untuk bisa ke jenjang pendidikan tersebut. “Kami nantinya akan terus memperjuangkan pendirian program studi Fakultas Kedokteran yang sudah mendapat dukungan dari pemkab Buleleng maupun pemprov Bali, terlebih Menteri Pendidikan dan Kebudayaan” pungkasnya. GS-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Serangan Orang Dalam di Afghanistan, 3 Tentara AS Luka-luka

Leave a Comment

Your email address will not be published.