Pembukaan Kongres PAN IV, Diwarnai Aksi Saling Sindir Hatta VS Amien Rais

Metro Bali
single-image

Suasana Pembukaan Kongres PAN

Nusa Dua (Metrobali.com)-

Dalam pembukaan Kongres PAN IV di Nusa Dua terjadi sindir menyindir antara Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais dengan Ketua Umum Hatta Rajasa.

Amien secara tersirat kecewa dengan sikap Hatta Rajasa, karenanya saat pidato pada pembukaan kongres PAN tersebut, Amien mengungkit pertemuan Hatta Rajasa dengan sejumlah petinggi elit politik Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Dalam pidatonya, Amien menyebut, jika pada tanggal 30 September 2014 lalu saat ada rapat di kantor DPP PAN, Hatta Rajasa tidak menghadiri agenda tersebut, namun malah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Sementara sindiran sebelumnya di pidato pembukaan Kongres, Hatta Rajasa menyindir Amien dan Sutrisno Bahir secara tersirat.

Terkait sindir menyindir itu, Calon Ketua Umum PAN periode 2015-2020 Zulkifli Hasan tidak mau berkomentar tentang hal tersebut.

Lain halnya dengan mantan Ketua Umum PAN Sustrisno Bahir menurutnya, sah-sah aja Amien Rais melakukan sindiran di forum terbuka, karena itu adalah satu bentuk peringatan kepada semua kader untuk bersikap jujur.

“Beliau sebagai pendiri partai tidak ingin ada kader yang tidak jujur, kita sebagai kader partai Amanat harus sesuai dengan slogan,” katanya.  SIA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Donald Trump dan Hillary Clinton dominasi "Super Tuesday"

Leave a Comment

Your email address will not be published.