Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pembinaan Kerukunan Intern Umat Hindu di Kabupaten Badung

Metro Bali
single-image

Pembinaan Kerukunan Intern Umat Hindu di Kabupaten Badung

Mangupura (Metrobali.com) –

Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bali bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung menggelar Kegiatan Pembinaan Kerukunan Intern Umat Hindu bertempat di Balai Diklat , Kabupaten Badung, Senin (27/4).

Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan bisa memotivasi kerukunan khususnya di intern Umat Hindu. Untuk memantapkan kerukunanan intern umat Hindu melalui penerapaan konsep ”menyamabraya” sebagai pilar kehidupan yang harmoni dan Santi jagadhita warga Kabupaten Badung pada khususnya dan Propinsi Bali pada umumnya.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Badung I Nyoman Arya,S.Ag,‎ M.Pd.H,  peserta yang hadir mengikuti kegiatan pembinaan ini berasal dari unsur Majelis Madya Desa Pekraman, Majelis Alit Desa Pekraman, Bendesa Adat, Pemangku, Sarati Banten, Pecalang dan sekaa-sekaa yang ada di Kabupaten Badung.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi Bali, A.A. Gd. Muliawan, S.Ag, M.Si mengatakan, tugas dari kementrian agama yaitu mempunyai tugas untuk membangun dari sisi kehidupan agama, tidak hanya tugas dari kementrian agama tersebut hanya tukang doa, namun di sisi lain tugas dari kementrian agama untuk membangun semua aspek kehidupan beragama sekaligus sebagai lembaga pemerintah yang  secara terus menerus memberikan motivasi kepada seluruh umat.

Prioritas yang utama di kementrian agama adanya kualitas  kerukunan antar umat beragama yang sangat penting. ”Kerukunan mulai dari keluarga. Apabila keluarga sudah bisa  rukun maka otomatis akan rukun smapai ke masyarakat. Jika semuanya sudah rukun maka kita akan konsen dalam bertindak dan bisa mandiri terutama kepada generasi muda bangsa yang memiliki pengetahuan tentang agama dan bisa bekerja dan nantinya akan sejahtera dan masyarakat akan aman,”jelasnya. EB-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Pastika Ajak Para Cendikiawan Kembalikan Kejayaan Hindu

Leave a Comment

Your email address will not be published.