Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pembinaan dan Penilaian PKTP SD Fajar Harapan 

Metro Bali
single-image

Wakil Ketua I Yayasan Kanker Indonesia (YKI) pengurus cabang Badung Ny. Kristiani Suiasa melakukan penilaian dan pembinaan terhadap PKTP SD Fajar Harapan, Selasa (27/8).

 

Mangupura (Metrobali.com)-

Sekolah Dasar Fajar Harapan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, untuk yang kedua kalinya kembali dinilai oleh Tim Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Badung sekaligus dilakukan pembinaan terhadap Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP), Selasa (27/8). SD Fajar Harapan adalah termasuk dari 3 (tiga) SD di Kabupaten Badung yang akan dinilai dan bersaing dengan SD Immanuel dan SD 4 Sading. Yang menjadi juara akan mewakili Kabupaten Badung dalam lomba PKTP di tingkat Provinsi.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua I Yayasan Kanker Indonesia (YKI) pengurus cabang Badung Ny. Kristiani Suiasa, hadir pula Wakil Ketua II Ny. Suartini Parwata, Wakil Ketua V Ny. Putu Rasniathi Adi Arnawa, Sekretaris YKI Ny. Nisye Yoga Segara, Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa, Ketua Yayasan SD Fajar Harapan Nyoman Ratmaja. Sementara tim penilai verifikasi lapangan terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dan Puskesmas Kec. Kuta Utara.

Kepala Sekolah SD Fajar Harapan Ni Made Sriani melaporkan adapun tujan dari PKTP adalah program sekolah yang menanamkan pola hidup sehat dan menghindari penyakit kanker sedini mungkin khususnya di lingkukan SD Fajar Harapan. Dengan pembinaan ini ia berharap semoga tim penilai dari Kecamatan maupun dari Kabupaten selain melakukan penilaian lomba PKTP agar dapat memberikan informasi maupun edukasi kepada anak-anak tentang bahaya kanker dan cara pencegahannya.

Sementara Wakil Ketua I YKI Ny. Kristiani Suiasa dalam sambutannya menyampaikan Tim PKTP Kab. Badung merasa senang bisa hadir serta memberikan pembinaan sekaligus juga melakukan penilaian dalam lomba PKTP di SD Fajar Harapan sebagai salah satu wakil dari Kecamatan Kuta Utara. Disini PKTP dalam arti luas itu adalah pembinaan kanker sejak dini bagaimana kita mengedukasi anak-anak untuk memiliki pola hidup sehat supaya bisa mencegah kanker dengan berbagai cara. Salah satunya melalui media kampanye dengan lagu maupun poster sehingga itu nantinya dijadikan sebagai alat edukasi untuk anak-anak untuk mengantisipasi dengan pola hidup sehat untuk terhindar dari kanker. “Harapan saya, dengan adanya pembinaan ini semoga anak-anak dapat menghindari penyakit kanker dengan edukasi yang telah diberikan kepada mereka, “jelasnya.

Baca Juga :
Panglima Hukum Togar Situmorang Panen Penghargaan Tingkat Nasional, Fokus Meraih Bintang

Diakhir acara Kepala Sekolah SD Fajar Harapan menyerahkan Monografi yang berisikan penyajian materi penilaian serta ringkasan kegiatan perlombaan PKTP dari kepada Wakil Ketua I YKI Badung.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.