Pelatihan Penyiapan Tenaga Pengendali Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan : Diikuti  50 Satgas Linmas Desa/Kelurahan Se-Kota Denpasar

Metro Bali
single-image

Pelatihan Linmas 2

Denpasar (Metrobali.com)-

Untuk menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan serta pengetahuan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan perlindungan masyarakat di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar mengadakan pelatihan penyiapan tenaga pengendali keamanan dan kenyaman lingkungan untuk Satuan Petugas Perlindungan Masyarakat (Satgas Linmas) Desa/Kelurahan di Kota Denpasar, Selasa (2/9) di Hotel Dewi Karya.

Acara ini di buka langsung Kepala Satpol PP Kota Denpasar IB Alit Wiradana sekaligus membuka acara dengan tanda penyematan peserta dan pemukulan gong. Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Sementara DPRD Kota Denpasar AA Ngurah Gede, Ketua Forum Kepala desa/Lurah, Kepala Majelis Madya Desa Pakraman Kota Denpasar dan Kepala Saba Upadesa Kota Denpasar.

Sebagai satuan keamanan masyarakat Satgas Linmas telah menunjukan eksistensinya di dalam memberikan bantuan serta perlindungan kepada masyarakat, terutama sebagai komponen cadangan dalam upaya pertahanan Negara, demikian disampaikan Kepala Satpol PP Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat membacakan sambutan Walikota Denpasar.

Selain itu Satgas Linmas juga ikut membantu aparat pemerintah di dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan penanggulangan bencana serta senantiasa terlibat langsung di dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Kota Denpasar sebagai kota besar yang merupakan tujuan wisata dengan penduduk yang heterogen tentu sangat rawan akan terjadinya gesekan sosial dalam kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu diharapkan dalam pelaksanaan pelatihan Satgas Linmas Desa/Kelurahan pada kegiatan penyiapan tenaga pengendali kemanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Denpasar dalam mengantisipasi gangguan trantibnas akan menjadi salah satu alternative yang sangat evektif dalam memecahkan permasalahan trantibnas yang sedang diupayakan dewasa ini.

Sementara itu Ketua Panitia I Nyoman Puja dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan pelatihan penyiapan tenaga pengendali keamanan dan kenyaman lingkungan untuk Satgas Linmas Desa/Kelurahan di Kota Denpasar ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 2 sampai 4 September 2014 dan di ikuti sebanyak 50 orang Satgas Linmas dari masing-masing Desa/Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Adapun metode pelatihan akan disampaikan melalui ceramah, diskusi, tanya jawab dan praktek lapangan. Serta dalam pelatihan ini materi akan di berikan oleh Satpol PP Prov.Bali, Satpol PP Kota Denpasar, PMI Denpasar, Kodim 1611 Badung, Polersta Denpasar, BPBD Denpasar dan Kementrian Agama Kota Denpasar. AYS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Platform DepositoGo Dari BPR LESTARI Mungkinkan Nasabah Tempatkan Dana Saat Hari Libur

Leave a Comment

Your email address will not be published.