Pegadaian Peduli Hadir di Sesetan, Pegadaian Kanwil VII Denpasar Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako dan Dua Tenda

Metro Bali
single-image

Foto: Penyerahan bantuan PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Pandemi virus Corona atau Covid-19 belum usai walaupun ptokol era tatanan kehidupan baru (new normal) digulirkan.

Perekonomian belum pulih dan banyak warga yang masih berjibaku agar bisa bertahan memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi. Karenanya, uluran tangan atau bantuan berupa sembako masih tetap dibutuhkan warga.

Hal ini pula yang mendasari aksi kepedulian kemanusiaan yang dilakukan PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar dengan kembali  menyerahkan 100 paket bantuan sembako untuk masyrakat yang terdampak Covid-19 yang diditribusikan langsung  ke Banjar Dukuh Sari Sesetan, Selasa (14/7/2020).

Bantuan berupa satu paket sembako ini masing-masing paket berisi beras Premium  5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasair 1 kg, dan Mie Instan 10 Bungkus.

“Bantuan sembako ini rangkaian kegiatan Pegadaian Peduli kepada masyarakat yang terimbas Covid-19 untuk tetap meringankan beban mereka,” kata Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar Made Mariawan, S.E.,M.M., usai penyerahan bantuan.

Pegadaian Kanwil VII Denpasar juga memberikan bantuan 2 (dua) buah Tenda Pegadaian Peduli Satgas Covid-19 untuk Posko Satgas Penanganan Covid-19 di kantor Lurah Sesetan. Bantuan  diterima langsung Bedesa Adat Sesetan, I Wayan Dudik Mahendra, SS.

Dalam kesempatan ini Made Mariawan menyampaikan apa yang menjadi komitmen PT Pegadaian seiring masih mewabahnya Covid-19.

“Komitmen kami membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 secara berkelanjutan, karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir,” ujarnya.

Sebelumnya bantuan Sosial  (Bansos) 100 paket sembako, senilai masing-masing Rp100 ribu ke Banjar Dukuh, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat

Seperti diketahui sebelumnya, melalui Dinas Sosial Provinsi Bali, PT Pegadaian Wilayah VII Denpasar beberapa waktu lalu juga telah memberikan bantuan di beberapa Kabupaten di Bali seperti, Buleleng, Karangasem, Tabanan, Bangli.

Baca Juga :
Mendikbud: Zonasi Ketahui Kondisi Pendidikan yang Sebenarnya

“Bantuan sembako ditengah wabah Covid 19 bukti kepedulian sosial PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN,” sebut Mariawan yang dikenal cukup dekat dengan kalangan media ini.

Bukan hanya itu bentuk lain kepedulian PT Pegadaian lainnya yaitu dengan memasang washtafel (tempat cuci tangan) disetiap pintu masuk pegadaian, pengecekan suhu tubuh juga disediakannya sanitizer bagi nasabah yang akan masuk ke Pegadaian.

“Disamping itu bagi nasabah yang tidak menggunakan masker, kita siapkan juga masker,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, bercermin dari kondisi penyebaran wabah virus Covid 19 yang semakin masif hingga menyebabkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19 semakin banyak, PT Pegadaian sebagai BUMN tergugah untuk ambil peran dalam mendukung program pemerintah dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat.

Pegadaian juga telah mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi, terhitung mulai tanggal 1 s.d Juli 2020 dengan meluncurkan program-program baru bertajuk “Gadai Peduli” untuk meringankan beban nasabah.

“Melalui Program Gadai Peduli pegadaian menetapkan Discount bunga 100 %  atau Bunga NOL %. Dengan pinjaman maximum sampai dengan Rp1 juta,” tandas Mariawan. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.