Pedagang Pasar Umum Gianyar Segera Direlokasi

Metro Bali
single-image
foto: Suasana Pasar Gianyar, Pedagang segera di Relokasi 
Gianyar, (Metrobali.com)
Renovasi Pasar Umum Gianyar yang drencankan akan menelan anggaran Rp 250 Miliar, dipastikan berjalan sesuai rencana. Bahkan dalam waktu dekat ini Pedagang pasar akan segera direlokasi.  Pembanguan pasar relokasidi Kelurahan Samplangan pun sudah dikebut dan ditarget bulan Mei sudah dapat digunakan.
Pantauan media, Jumat (13/3), sejumlah tukang sudah melakukan pengerjaan bangunan pasar relokasi. Tiang penyangga los atau kios sudah tertancap. Beberapa kios semi permanen sudah tampak selesai di bangun dan siap untuk digunakan. Menurut data, akan ada 65 pedagang ruko, 94 pedagang kios dan 943 pedagang los yang akan pindah ke lokasi tersebut. Sebanyak 1,885 pedagang akan menempati los sementara diatas lahan seluas 1,8 hektar.  Setelah dipindah Gedung pasar umum Gianyar yang lama akan diratakan. Selanjutnya akan dibangun gedung baru.
Kepala Industri dan Perdagangan Gianyar, Ni Luh Gede Eka Suary, Kamis (12/3), mengatakan sesuai perencanan target selesai pembangunan tempat relokasi tersebut bulan Mei, pengerjaanya sudah dimulai dari bulan Februari. Sehingga pedagang pasar Gianyar mulai bersiap pidah pada bulan Mei, “Terget selesai itu 20 Mei 2020, pengerjaan tahap dua dari Februari kemarin” ungkapnya.
Dikatakan pula, anggaran yang dikucurkan untuk pengerjaaan relokasi tahap dua ini sebesar, 4,4 miliar. Digarap oleh CV Sri Ganesa Putra, beralamat di Jalan Kenyeri, Tojan, Klungkung. “Pengerjaanya 90 hari kelender, nangunan relokasi ini siap tempati bulan Mei” tegasnya lagi.
Sebelumnya Bupati Gianyar merencanakan merevitalisasi pasar umum Gianyar yang berada di pusat kota tersebut. Bangunan pasar umum Gianyar akan di konsep megah dan modern dengan enam tingkat lantai serta dilengkapi escalator untuk menghubungkan antar lantai.  Sempat terjadi penolakan oleh pedagang terhadap rencana evitalisasi pasar umum Gianyar. Pemerintah pun melakukan penjajakan untuk meyakinkan pedagang, sehingga pasar yang akan dibangun dengan nilai sebesar Rp.250 miliar akhirnya bisa disetujui. (Ctr)
Bagikan :
Baca Juga :
KPU DKI nyatakan Ichsanuddin-Ahmad gagal penuhi syarat calon perseorangan

Leave a Comment

Your email address will not be published.