Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PDIP : Partai Hanya Pelengkap Dalam Pilpres

Metro Bali
single-image

Tjahyo Kumolo

Jakarta (Metrobali.com)-

Politisi PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa partai politik hanya akan menjadi sebuah pelengkap dalam pemilu presiden, sehingga tidak akan berpengaruh besar terhadap kemenangan.

“Bicara pilpres sangat beda dengan pileg, Pilpres itu figur yang dipilih, sedangkan partai politik hanya sebagai pelengkap,” kata Tjahjo Kumolo disela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di Jakarta, Selasa (20/5).

Dia mengatakan atas dasar itu PDIP tidak terpengaruh dengan poros koalisi gemuk yang saat ini mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Asalkan penyelenggara pemilu dan aparat TNI dapat bersikap netral dalam Pilpres 2014.

“Yang penting KPU dan TNI netral, tidak ada mobilisasi anggaran dan sturktur negara seperti 2004-2009, saya kira akan ‘fair’,” kata dia.

Tjahjo mengatakan dalam Rakornas PDIP ini akan dibahas ihwal strategi pemenangan pilpres. Menurut dia strategi utama pemenangan pilpres ada pada proses interaksi langsung pasangan capres-cawapres dengan rakyat.

“Memang dukungan media sangat penting, tapi bergerak dan bersentuhan dengan masyarakat itu lebih penting. Jokowi sebanyak mungkin harus bersentuhan dengan masyarakat, JK juga,” kata dia.

Bagikan :
Baca Juga :
Pasek : PPI Buka Cabang Meski Anas Ditahan

Leave a Comment

Your email address will not be published.