Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PDIP Jatim : Rismaharini Tetap Berpeluang Diusung Cawali

Metro Bali
single-image

Tri Rismaharini

Surabaya (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menegaskan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tetap berpeluang diusung menjadi calon kepala daerah setempat.

“Beliau tetap berpeluang diusung kembali karena semua keputusan ada di pusat,” ujar Ketua DPD PDIP Jatim Koesnadi ketika ditemui di sela peringatan haul tokoh masyarakat Surabaya (Alm) Djupri di kawasan Bulak Banteng Kidul Surabaya, Minggu (22/3).

Pihaknya mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan rekomendasi kepada dewan pimpinan pusat, dalam hal ini Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang memiliki hak prerogatif menentukannya.

Terkait pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang mengungkapkan bahwa sesuai arahan ketua umum, Rismaharini akan dicalonkan kembali karena dinilai berhasil, Kusnadi enggan berkomentar terlalu jauh karena masih menunggu keputusan resmi.

“Mekanisme partai di cabang biarkan berjalan dulu, mulai penjaringan hingga usulan. Tapi sekali lagi, keputusan memang ada di ketua umum,” tukas wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

Namun, lanjut dia, partainya di tingkat daerah tentu akan mengusulkan ke pusat bahwa nama yang diusung nantinya tidak akan jauh-jauh dari aspirasi rakyat.

Sementara itu, tokoh PDIP Jatim Mat Mochtar menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri telah menjamin Rismaharini kembali maju sebagai calon orang nomor satu di “Kota Pahlawan”.

“Saya sendiri hadir dalam pertemuan di pusat dan ketua umum menggaransinya. Bu Mega adalah Negarawan dan mengerti bahwa Surabaya masih membutuhkan Rismaharini,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pernyataan Hasto Kristiyanto terkait arahan dukungan ke Rismaharini, Mochtar mengaku tidak kaget karena memang sudah tergambar sejak awal.

“Pernyataan (Plt) Sekjen hanya mempertegas, kemana arahnya dan siapa calon yang didukungnya,” ucap Ketua Gerakan Rakyat Surabaya (GRS) tersebut. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Awal Terbakarnya Pasar Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.