Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PDIP Bertemu Delegasi Myanmar Peserta BDF

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bertemu dengan delegasi Myanmar yang mengikuti Bali Democracy Forum (BDF) di Sanur, Kota Denpasar.

Wakil DPD PDIP Bali Nyoman Gde Sudiantara, Jumat mengatakan pertemuan ini sebagai tindak lanjut dalam penerapan demokrasi di Indonesia.

“Mereka bertemu dengan jajaran pengurus PDIP Bali untuk studi banding penerapan demokrasi di Indonesia, khususnya di Pulau Dewata,” kata Sudiantara yang didampingi pengurus lain. Anak Agung Astrid.

Ia mengatakan rombongan Myanmar yang terdiri dari anggota parlemen, aktivis lembaga swadaya masyarakat, dan jurnalis tersebut mengaku kagum dengan penerapan demokrasi di Indonesia.

“Perwakilan rombongan mengaku kagum dengan penerapan demokrasi di Indonesia. Bahkan mereka mengenal tokoh bangsa Indonesia, seperti Presiden Soekarno, yang dikenal sebagai tokoh dunia itu,” katanya.

Begitu juga pemimpin partai politik, yaitu Megawati Soekarnoputri yang tidak lain adalah putri dari Presiden Soekarno, dan mampu bertahan memimpin partai hingga 20 tahun lebih.

“Mereka juga menanyakan kiat-kiat PDIP yang mampu eksis, walau diterpa krisis politik maupun kena krisis ekonomi yang sempat melanda Indonesia,” katanya. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Materi Gugatan Berubah KPK Tidak Hadiri Praperadilan

Leave a Comment

Your email address will not be published.