PDI Tabanan Desak PAW Sukaja Diproses

Metro Bali
single-image

Tabanan  (Metrobali.com)-

Kini Wayan Sukaja mendapat serangan balik. Sebelumnya, Sukaja ngotot memasalahkan hasil Pilkada Tabanan yang dimenangkan oleh Eka Wiryastuti-Sanjaya. Ratusan kader PDIP Tabanan mendatangi Kantor DPC PDIP Tabanan di Jalan Yeh Gangga nomor 99, Gubug, Tabanan Kamis (29/9). Kedatangan kader dan simpatisan banteng gemuk dalam lingkaran tersebut  untuk mendesak induk partainya segera memproses PAW ( pengganti antar waktu ) I Wayan Sukaja yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD Bali. Padahal Sukaja sendiri telah dinyatakan dipecat dari PDIP karena bersedia dipinang Golkar menjadi Cabup pada Pilkada Tabanan 4 Mei 2010 lalu.

Rombongan simpatisan dan kader PDIP Tabanan dilengkapi dua gamelan baleganjur yang tiba sekitar pukul 10.00 Wita diterima langsung ketua DPC, I Ketut Suryadi.  Koordinator aksi I Wayan Dika Sumantra langsung menyampaikan tujuan kedatangan ratusan simpatisan PDIP Tabanan ke DPC. Ia yang juga sebagai Ketua PAC PDIP Selemadeg Timur menandaskan dua hal yang ingin disampaikan. Pertama mendesak induk partai untuk segera memproses PAW ( Pengganti Antar Waktu ) I Wayan Sukaja dari kursi DPRD Propinsi Bali. Kedua meminta struktur partai  agar menegakan keputusan partai berupa SK pemecatan Sukaja dan SK PAW yang telah dikeluarkan oleh DPP PDIP. “Kami mendesak PAW I Wayan Sukaja segera diproses,” jelasnya.

Setelah mengetahui tujuan kedatangan simpatisan PDIP, ketua DPC PDIP Tabanan I Ketut Suryadi kemudian mempersilahkan perwakilan kader dan simpatisan masuk ke kantor. Usai menyampaikan apsirasi dan tujuannya, ratusan kader dan simpatisan PDIP kemudian menuju kantor DPRD Bali dan kantor DPD PDIP Bali di Jalan Banteng, Denpasar. “Kami  sampaikan hal serupa ke  DPRD Bali dan DPD PDIP Bali,” tandas Dika Sumantra yang juga perbekel Desa Mambang, Selemadeg Timur. Simpatisan dan kader partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri tersebut kemudian meluncur ke DPRD Bali dan DPD PDIP Bali untuk menyampikan hal serupa.

Bagikan :
Baca Juga :
Gubernur Hadiri Resepsi Perpisahan Konjen Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published.