Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PDI Perjuangan Jembrana Siapkan 3000 Paket Sembako Bagi Warga Tercecer Terdampak Covid-19

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana terus berjuang bersama rakyat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya melakukan langkah pencegahan dengan penyemprotan desinfektan secara rutin dan dilanjutkan membagikan masker, kini DPC PDI Perjuangan Jembrana menyiapkan ribuan paket sembako. Bantuan ini akan disalurkan kepada warga miskin diluar penerima manfaat yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah sebelumnya.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Jembrana I Made Kembang Hartawan ditemui Minggu (10/5).

Kembang Hartawan mengatakan, bantuan ini wujud partainya memiliki kepedulian terhadap pandemik Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia. Selain itu juga sebagai bukti jika PDI Perjuangan selalu hadir di tengah-tengah rakyat dalam kondisi apapun.

“Kita besar karena rakyat. Maka sudah sepantasnya kita harus terus ada disaat rakyat senang maupun susah. Sekarang rakyat sedang susah imbas dari virus Corona (Covid-19) maka kita bergerak. Kebersamaan ini akan terus menjadi komitmen PDI Perjuangan kedepannya” tegas Kembang Hartawan.

Kembang mengatakan, 3000 paket sembako akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan di Jembrana. Bantuan itu untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 .

“Bantuan berupa paket sembako itu kita siapkan untuk masyarakat yang tercecer dan belum tersentuh bantuan sebelumnya. Karena penerima bantuan pemerintah itu tidak boleh dobel, jadi kita alokasikan” ujarnya.

Menurutnya, ribuan paket sembako yang akan disalurkan itu didapat dari hasil kontribusi atau urunan pribadi semua kader partai. Tidak hanya anggota yang duduk di legislatif, tapi juga di eksekutif.

“Jadi semua kader PDIP Jembrana, baik Bupati, Ketua DPRD, Wakil Bupati, anggota dewan Kabupaten semuanya bergotong-royong. Sudah menjadi tradisi PDIP melaksanakan urunan, terlebih untuk bantuan kemanusian ditengah wabah Covid-19 saat ini. Kita langsung bergerak gotong-royong,” ungkapnya

Baca Juga :
Permadi Dipolisikan Politisi PDIP Terkait Dugaan Makar

Nantinya kata Kembang Hartawan bantuan sembako itu akan disalurkan kepada masyarakat miskin, warga cacat dan disabilitas lainnya serta warga terdampak Covid-19, namun yang belum tercover bantuan pemerintah .

“Data penerima bantuan akan kami cocokkan dengan data DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang dimiliki Dinas Sosial. Untuk pendataan itu, kami juga manampung informasi serta keluhan warga di medsos . Termasuk masukan dari kader partai di desa serta informasi langsung dari kepada desa dan kelurahan. Intinya kita tidak ingin ada warga terdampak yang berhak namun tercecer atau tidak kebagian” tegas Kembang.

Kembang juga mengatakan selain bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat , sebelumnya PDIP Jembrana juga turun langsung membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus. Diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan kerumah-rumah warga maupun fasilitas umum . Juga dengan membagi-bagikan masker secara langsung sebagai pencegahan penularan .

“ Sebagai partai yang tumbuh dan besar dari rakyat , PDIP terpanggil melakukan aksi sosial ini, terutama kepada mereka yang terdampak langsung virus ini. Kita juga bersinergi dengan pemerintah, sama-sama bergerak, mulai dari pencegahan hingga edukasi, sehingga pandemi Covid-19 ini segera berlalu” pungkas Kembang Hartawan. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.