Pastikan Keamanan, Wabup Kembang Hartawan Siap Divaksin Pertama

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

 

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menyatakan kesiapannya untuk divaksin Covid-19. Selain sebagai contoh, langkah ini sekaligus untuk menepis keraguan berbagai pihak atas kemananan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Saya siap divaksin pertama kali bersama Bapak Bupati nanti. Harus jadi contoh khususnya bagi warga Jembrana.dan saya yakin aman” ujar Wabup Kembang, Senin (11/1)

Menurutnya vaksinasi tidak hanya dilakukan di daerah namun juga dilaksanakan serentak dari pemerintah pusat sampai ke bawah. Bahkan Bapak Presiden juga sudah menyatakan kesiapanya untuk divaksin pertamakali.

“Jadi tidak perlu khawatir. Saya berharap masyarakat nanti ikut menyukseskan program vaksinasi ini” harapnya.

Menjawab keresahan masyarakat selama ini terhadap keamanan vaksin, Wabup Kembang meminta agar percaya kepada pemerintah. Sehingga tidak perlu takut apalagi resah karena isu-isu yang belum tentu benar.

“ Masyarakat jangan terpengaruh dengan isu-isu tidak jelas yang beredar tentang vaksin. Tujuan vaksinasi ini baik, untuk melindungi bersama dari penyebaran virus covid-19″ tegasnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Pemkab Jembrana sudah menyiapkan tenaga dan sarana guna mendukung kelancaran program. Dikatakan Jubir Satgas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha untuk tahap awal disiapkan sejumlah 1570 penerima vaksin.

Dari jumlah itu akan diprioritaskan bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Cvid-19 di Jembrana. Kemudian pada tahap kedua disiapkan vaksinasi untuk 1010 orang Saat ini Satgas Covid-19 Jembrana masih menunggu kiriman vaksin yang sudah dialokasikan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Bali kemasing-masing Kabupaten se-Bali.

“ Realisasinya direncanakan di bulan Pebruari menunggu ijin penggunaan darurat vaksin dari BPPOM” pungkasnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
FORMI Denpasar Gelar Workshop Permainan Tradisional : Sasar Guru Olahraga, Berikan Edukasi Jaga Kelestarian

Leave a Comment

Your email address will not be published.