Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pasca Kampanye, Simpatisan Badung Bagus Diancam Preman

Metro Bali
single-image

kampanye badung bagus

BADUNG (Metrobali.com)-

Pasca kampanye pamungkas pasangan calon (paslon) bupatiĀ  dan wakil bupati Badung Bagus, Made Sudiana dan Wakil Bupati Nyoman Sutrisno di Lapangan Blahkiuh, Abiansemal, Minggu (29) lalu, juga diramaikan isu dengan munculnya aksi pengancaman terhadap simpatisan paket Badung Bagus. Sebelum berdatangan ke arena kampanye paslon Badung Bagus, mereka mengaku sempat diancam sejumlah preman, agar tidak datang menghadiri kampanye terbuka Badung Bagus. Menurut sejumlah sumber yang tidak mau namanya di korankan mengaku mereka sempat mendapat ancaman itu, jika berani datang menghadiri kampanye. “Kita disuruh balik pulang. Mereka melarang kita datang ke tempat kampanye Badung Bagus,” ungkap sumber tersebut, ketika ditemui di Denpasar, Senin (30/11).

Anehnya dari pengakuan sumber lain, mereka tidak tahu kenapa harus diancam hanya untuk menghadiri kampanye yang seharusnya bebas dihadiri masyarakat. Apalagi mereka juga simpatisan dan pendukung Badung Bagus, sehingga wajar ikut meramaikan kampanye pamungkas Badung Bagus. “Kita tidak tahu apa alasan kita diancam seperti itu. Tapi kita tetap melanjutkan ikut berkampanye. Tapi karena takut diancam ada beberapa dari kami tidak jadi ikut datang ke lokasi kampanye Badung Bagus,” tegas sumber lainnya.

Sebelumnya saat kampanye Badung Bagus yang menghadirkan juru kampanye (jurkam) Dewan Pembina DPD Demokrat Bali, Made Mangku Pastika, juga menyampaikan agar masyarakat Badung tidak takut menentukan pilihannya pada Pilkada Badung, 9 Desember mendatang. “Kita ingin Pilkada berjalan damai. Oleh karena itu ancaman semacam seperti itu tidak perlu kita takutkan. Kita harus berani menentukan pilihan tanpa harus diancam-ancam seperti itu,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi terpisah, Sekretaris KBM, Made Mudarta membenarkan telah menerima sejumlah laporan terkait ancaman yang ditujukan kepada simpatisan dan pendukung Badung Bagus. Meskipun tidak diketahui apa alasan ancaman itu, namun dipastikan dilakukan secara sengaja untuk menggagalkan kampanye pamungkas Badung Bagus. “Kita memang terima laporan seperti itu, karena banyak kader kami yang juga diancam oleh preman. Tapi kita masih telusuri apa tujuan ancaman yang ditujukan kepada simpatisan kami. Ini sudah menodai pelaksanaan Pilkada,” tandasnya. AW-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Duh Gusti Anak Diperkosa, Sang Ibu Malah Berkencan

Leave a Comment

Your email address will not be published.