Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pasar Murah Perindagkop, Beras dan Telor Laris Manis

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Pemkab Jembrana menggelar pasar murah, Sabtu (20/7) pagi.

Bertajuk “Grebeg Koperasi” pasar murah serangkaian HUT Koperasi ke-72 dilaksanakan diareal parkir Peken Ijogading, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana.

Pasar murah menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan 2019 menyediakan tujuh item komoditi diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, telor, tepung terigu, bawang merah dan bawang putih.

Dari tujuh barang tersebut beras dan telor laris manis diserbu warga. Pasar murah dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita.

“Pasar Murah ini yang keempat kalinya. Yang paling banyak dicari beras, telor dan minyak goreng” ujar Putu Pramita, Kabid Perdagangan pada Dinas Perindagkop, Sabtu (20/7).

Ketiga komoditi tersebut (beras, telor dan minyak goreng) lanjutnya juga dicari warga saat pasar murah dilaksanakan di Kelurahan Baler Bale Agung, Desa Dangin Tukadaya dan Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana.

Pramita mengatakan pasar murah merupakan kegiatan rutin Dinas Perindagkop saat momen-momen tertentu seperti menjelang hari raya, baik hari raya Galungan dan Kuningan maupun Idul Fitri.

Tujuan dari kegiatan pasar murah menurut Pramita, untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah dan untuk menyetabilkan harga dipasaran. Karena harga barang di pasar murah lebih murah dari pasaran.

“Serangkaian HUT Koperasi ke-72 kami juga menyediakan paket untuk anggota koperasi” imbuhnya seizin Kadis Perindagkop Jembrana Komang Agus Adinata.

Saat pasar murah panitia menyediakan 4 kwital beras dengan harga jual Rp.9 ribu perkilogram, 2,5 kwintal gula pasir Rp.9 ribu perkilogram, 3.000 butir telor harga perbutir Rp.1.100 dan 84 liter minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga jual Rp.10 ribu. Saat pasar murah panitia tidak menyediakan tas kresek (plastik). (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Suwirta Hadiri Acara Renungan Suci, Ajak Masyarakat Tanamkan Spirit Gema Santi

Leave a Comment

Your email address will not be published.