Pasangan Prabowo-Hatta Raih Suara Terbanyak Diperbatasan RI-PNG

Metro Bali
single-image

prabowojokowi6

Jayapura (Metrobali.com)-

Pasangan nomor urut satu Prabowo-Hatta untuk sementara meraih suara terbanyak diperbatasan RI-Papua Nugini (PNG) khususnya perbatasan Jayapura (Papua/RI)-Vanimo (Provinsi Sandaun/PNG).

Data yang berhasil dihimpun Antara, Rabu, mengungkapkan pasangan Prabowo-Hatta untuk sementara unggul di sembilan tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di dua kelurahan diperbatasan RI-PNG yakni di Kelurahan Skouw dan Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami.

Untuk penduduk kampung Mosso yang bermukim diperbatasan dari 144 pemilih hanya 76 orang yang memilih dengan perolehan 37 suara untuk pasangan Prabowo-Hatta dan 39 suara untuk pasangan Jokowi-Hatta.

Sedangkan penduduk Skouw yang bermukim dipasar perbatasan dari 211 pemilih hanya 74 orang yang memilih dengan hasil 57 suara untuk pasangan Prabowo-Hatta dan 17 suara untuk Jokowi-JK.

Penduduk kedua kampung itu memilih di TPS 02 dan TPS 01 yang lokasinya dipindahkan ke sekitar kantor kelurahan di Skouw, karena masalah keamanan.

Akibatnya, masyarakat dari kedua kampung itu dimobilisasi dari tempat tinggalnya ke TPS itu diangkut dengan menggunakan truck milik polisi dan TNI dengan dikawal Anoa dan baracuda.

“TPS kami memang dipindahkan ke kantor lurah guna menghindari gangguan keamanan dari kelompok bersenjata,” aku Kepala Kampung Moso Charles Wepafoa ketika dihubungi dari Jayapura, Rabu.

Diakui, tidak semua warga memilih karena tidak adanya informasi yang diberikan petugas kepada warga sehingga mereka ke kebun yang berlokasi diwilayah PNG.

Banyak warga yang sejak pagi ke kebun yang berada di PNG sehingga tidak mengikuti pemilu, kata Wepafoa.

Sementara itu data sementara dari Kelurahan Koya Timur yang juga berada diperbatasan RI-PNG terungkap TPS 1 tercatat 191 suara untuk Prabowo-Hatta dan 48 suara untuk Jokowi-JK, TPS 2 tercatat 221 untuk pasangan no urut 1 dan 183 suara untuk no urut 2.

Kemudian TPS 3 tercatat pasangan Prabowo-Hatta mendapat 186 suara, pasangan Jokowi-JK sebanyak 49 suara, TPS 4 tercatat pasangan no urut 1 memperoleh 148 suara dan no urut 2 sebanyak 83 suara, TPS 5 pasangan Prabowo-Hatta mendapat 261 suara sedangkan Jokowi-JK mendapat 43 suara, TPS 7 pasangan Prabowo-Hatta mendapat 291 suara dan Jokowi-JK peroleh 48 suara dan TPS 8 tercatat pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 179 suara dan Jokowi-Jk mendapat 59 suara.

Ketiga kelurahan diperbatasan RI-PNG itu berada di wilayah Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Lagi, Ribuan Ikan Mati di Jembrana
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});