Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Partai Pengusung Jokowi-JK Gelar Konsolidasi

Metro Bali
single-image

jokowi jk 3

Sungai Raya, Kalbar (Metrobali.com)-

Lima partai politik, yang terdiri dari PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI Kabupaten Kubu Raya, yang mengusung dan mendukung pasangan capres/cawapres Jokowi-JK menggelar konsolidasi untuk menyusun strategi pemenangan pasangan tersebut.

“Untuk tingkat pusat tim sukses memang belum dideklarasikan secara nasional. Namun, saat ini setiap daerah dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota sebagian besar sudah melakukan konsolidasi dengan partai pendukung dan pengusung untuk pemenangan Jokowi-JK yang akan maju pada pilpres 2014 yang akan dilaksanakan pada 9 Juli nanti,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, M Kebing di Sungai Raya, Minggu (1/6).

Dia mengharapkan setiap partai pengusung yang ada di Kubu Raya bisa bekerja sama dan bergotong royong untuk memenangkan pasangan itu.

Menurutnya, setiap partai pengusung dan pendukung diharapkan bisa memaksimalkan kinerja partainya masing-masing.

“Karena sebagai partai pendukung, apalagi pengusung, tentu harus ikut bersama-sama, bekerja memenangkan hati masyarakat untuk pasangan Jokowi-JK, khususnya di Kubu Raya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo menyatakan konsolidasi ini dilakukan sebagai bentuk penggalangan kekuatan dari partai koalisi untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

“Memang konsolidasi agak cepat dari daerah lainnya, dimana ini kita lakukan untuk menyusun strategi pemenangan, sekaligus menepis berbagai kampanye hitam yang terus beredar saat ini,” katanya.

Sujiwo menyatakan, melalui konsolidasi itu juga dia ingin menyusun berbagai strategi pemenangan untuk pasangan Jokowi-JK bersama partai lainnya.

Ketua DPC PKB Kubu Raya, Zainal Abidin mengatakan sebagai salah partai pengusung dia dan partainya siap untuk memenangkan pasangan itu pada pilpres nanti.

“Sesuai dengan keputusan DPP, kita sebagai partai yang ada di daerah jelas harus mengikuti garis partai yang ada. Makanya kita bersama partai pengusung dan pendukung lainnya, siap untuk memenangkan pasangan pak Jokowi-JK di Kubu Raya,” katanya.

Dalam pilpres yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli mendatang, Jokowi-JK akan bertarung melawan pasangan capres dan cawapres lainnya, Prabowo-Hatta. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pensiunan PU Minta Rumah Dinasnya Jangan Diambil Pemrov Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.