Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Partai Nasdem Daftar Ke KPU Buleleng

Metro Bali
single-image
Tampilkan Tarian dan Yel-Yel Sing Keren Sing Nasdem
Nasdem Daftar KPU
Partai Nasdem Daftar Ke KPU Buleleng

Buleleng, (Metrobali.com)-

Diringi gambelan dan yel-yel “Sing Keren Sing Nasdem”, jajaran pengurus kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Buleleng Partai Nasional Demokrat (Nasdem), pada Jumat (13/10) siang melakukan pendaftaran sebagai partai peserta Pemilu 2019 ke sekretariat KPU Kabupaten Buleleng. Disekretariat KPU Buleleng, para pengurus Partai Nasdem ini diterima langsung Ketua KPU Buleleng Gede Suardana beserta komisioner KPU lainnya.
Dari pantauan metrobali.com, tampak terlihat begitu optimis dan cerianya para kader Nasdem Buleleng berjalan kaki sepanjang 200 meter dengan diiringi gambelan serta melontarkan yel-yel “Sing Keren Sing Nasdem”. Dibarisan paling depan berjejer beriringan Ketua Nasdem Kabupaten Buleleng Ketut Suparjo didampingi anggota dewan Buleleng  Made Sudiarta yang akrab dipanggil Dek Tamu, Putri Nareni, Putu Mardika yang akrab dipanggil Tu Ardi serta Ketut Wiratjana. Malahan saat memasuki pintu sekretariat KPU Buleleng, salah satu kader Nasdem yang juga Ketua Partai Nasdem Kecamatan Banjar, Putu Mardika menari dengan kocaknya serta tampak terlihat juga Ketua Partai Nasdem Kabupaten Buleleng Ketut Suparjo ikut menari, sehingga membuat suasana pendaftaran Partai Nasdem ini begitu ceria menyongsong Pemilu 2019 mendatang.
Disela-sela melakukan pendaftaran, Ketua  Partai Nasdem Kabupaten Buleleng Ketut Suparjo didampingi Made Sudiarta alias Dek Tamu kepada awak media mengatakan Partai Nasdem Kabupaten Buleleng dalam melakukan pendaftaran ini sudah menyiapkan kelengkapan administrasi yang akan diserahkan kepada KPU Buleleng.”Kami jauh sebelumnya sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk kelengkapan administrasi pendaftaran untuk diserahkan ke KPU. Dan kami yakin sudah tidak ada masalah dalam hal ini” ujarnya.
Terkait dengan target pada Pemilu Legeslatif 2019 mendatang, menurut Suparjo Partai Nasdem telah mentargetkan penambahan perolehan kursi di DPRD Buleleng maupoun di DPRD Provinsi Bali. “Untuk di DPRD Buleleng, kami mentargetkan 8 kursi dari 4 kursi yang dimiliki saat ini. Sedangkan untuk DPRD Provinsi Bali ditargetkan ada penambahan satu kursi, sehingga menjadi dua kursi” ungkapnya.
Keyakinan untuk menambah perolehan kursi di dewan, bukannya tanpa alasan. Mengingat menurut Suparjo para calon legeslatif (Caleg) yang direkrut sudah mencapai 200 persen. Artinya para caleg yang tarung pada Pemilu Legeslatif 2019 mendatang diyakini masing-masing memiliki basis suara untuk nantinya bisa mengantarkan dirinya ke kursi dewan.”Kami nantinya melakukan survei caleg yang berpeluang mendapatkan kursi di dewan. Dan kami juga berharap ada penambahan kursi dari Dapil Kecamatan Sawan, Kecamatan Sukasada, Kecamatan Buleleng, Kecamatan Seririt, Kecamatan Gerokgak maupun Kecamatan Busungbiu” urainya.
Disinggung tentang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, secara tegas Suparjo mengatakan bahwa Partai Nasdem untuk sementara ini tetap mengusung ataupun mendukung Ida Bagus Rai Mantra sebagai calon Gubernur Bali periode 2018-2023. Baik itu melalui jalur independen maupun melalui jalur koalisi partai.”Sosok Rai Mantra itu cukup baik. Sehingga kami di Partai Nasdem mengupayakan bisa maju melalui jalur independen maupun koalisi partai. Tinggal kini menunggu yang mendampinginya sebagai wakil Gubernur Bali” tutupnya. GS-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Pangdam Udayana: Lokasi Sengketa dengan Timor Leste Strategis

Leave a Comment

Your email address will not be published.