Panglingsir Puri Carangsari Dukung Amerta, Pembangunan Denpasar Diharapkan Tidak Stagnan

Metro Bali
single-image

Foto: Calon Walikota Kota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra bertemu dengan Panglingsir Puri Carangsari, Anak Agung Ngurah Bagus Suarmandala, Sabtu (19/9/2020) siang.

Denpasar (Metrobali.com)-

Panglingsir Puri Carangsari, Petang, Badung, Anak Agung Ngurah Bagus Suarmandala menyatakan dukungannya kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta) pada Pilkada/Pilwali Denpasar 2020.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah dirinya menerima kedatangan Calon Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra di kediamannya, di Puri Carangsari, Petang, Badung, Sabtu (19/9/2020) siang.

Bagus Suarmandala mengatakan, dirinya di puri sangat antusias saat menerima kedatangan Ngurah Ambara di Puri Carangsari.

Hal itu dikarenakan hubungan kekerabatan antara Puri Carangsari dengan Ngurah Ambara, mulai dari ibunya, Ni Luh Nyoman Sunarti dan ayahnya, Alm. Made Dhama hingga para leluhur memang sangat dekat.

“Apalagi dari segi perjuangan dulu, pejuang kemerdekaan, Pak Dhama dengan kita di puri kan memang leluhur sangat dekat,” jelasnya.

Di samping itu, secara kekeluargaan antara ibu dari Ngurah Ambara dengan Puri Carangsari mempunyai ikatan darah.

Dalam pertemuan dengan itu, Bagus Suarmandala juga mendengarkan visi misi dari Ngurah Ambara.

Dirinya menilai, visi misi yang disampaikan oleh Ngurah Ambara ke Puri Carangsari sangat bagus. Ia pun berharap, paket Amerta bisa menang dalam Pilkada Kota Denpasar pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Yang terpenting Denpasar itu tambah maju, tidak artinya stagnan dia dari dulu diam sampai sekarang begitu saja Denpasar. Malah daerah-daerah lain sudah berkembang,” jelasnya.

“Kalau visi dan misi memajukan baik dalam perekonomian, dalam budayanya harus ditingkatkan. Nah itu siapapun orang akan senang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Ambara  memohon doa restu dan dukungan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020.

Baca Juga :
JK Diperkirakan Kembali Kuasai Golkar Bila Menang

Ambara mengatakan, dalam pertemuan tersebut dirinya menyampaikan visi dan misi kepada panglingsir Puri Carangsari.

Hal itu dilakukan mengingat banyaknya masyarakat dari Puri Carangsari tinggal dan mempunyai hak pilih di Kota Denpasar.

“Harapannya (masyarakat Puri Carangsari) bisa melihat paket Amerta ini,” tutur Ambara.

Ngurah Ambara menyampaikan visi misi paket Amerta akan menwujudkan Kota Denpasar yang Berseri (bersih, sejahtera, indah) berlandaskan falsafah Tri Hita Karana, smart city berbudaya dan berdaya saing.

“Setelah kita jadi tentu kita harus segera menerapkan visi misi itu,” jelas pria yang pernah menjadi Direktur Utama PT. Dirgahayu Valuta Prima itu.

Bagi Ambara, peran puri juga sangat luar biasa dalam pemajuan budaya di Kota Denpasar.

“Nah adanya konsep berbudaya itu bisa dilihat dari situs maupun ritusnya, tentu¬† tidak lepas dari Puri, Purana, Para, Pirawita, Pura. Kan 5P itu yang membentuk budaya. Kita tentu harus tetap menjaga itu,” tandasnya. (ian)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.