Pangdam, Resmikan Batalyon Infanteri Yonif Mekanis 741 Satya Bakti Wirrotama

Metro Bali
single-image

Pangdam, resmikan Batalyon Infanteri Yonif Mekanis 741 Satya Bakti Wirrotama

Jembrana (Metrobali.com)-

Pangdam IX Udayana Mayor Jendral (Mayjen) TNI Torry Djohar Banguntoro, Rabu (25/3) meresmikan  Batalyon Infanteri Yonif Mekanis 741 Satya Bakti Wirrotama di Jalan Udayana Kecamatan Negara, Kabupayen Jembrana.

Peresmian dengan upacara militer ini disaksikan sejumlah perwira dari Kodam IX Udayana, Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana Ketut Sugiasa, Wakil Ketua DPRD Jembrana, Wayan Wardana dan Kadek Darma Susila dan Forum Komonikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana. selain itu juga nampak hadir organisasi kepemudaan FKPPI, Pramuka dan Purna Paskibraka.

Dalam pidatonya Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro menegaskan Batalyon Infanteri sebagai Kotama Ops (Komando utama operasi) memiliki fungsi sebagai pembinaan kekuatan dibawah Kodam yang senantiasa melakukan kajian, penataan dan pembinaan organisasi satuan secara terarah dalam rangka menghadapi segala bentuk potensi ancaman yang mungkin muncul di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Menurut Pangdam, keberadaan Batalyon Mekanis di Indonenia baru terdapat di Jakarta dan Bali. Sehingga diharapkan kehadiran Batalyon Yonif Mekanis 741 Satya Bakti Wirrotama yang dilengkapi 50 kendaraan panser dan 500 prajurit ini dapat memberikan dukungan secara proporsional, sesuai tugas dan fungsinya dalam mewujudkan pertahanan dan keamanan di wilayah Bali Nusra.

Pandam menambahkan sampai saat ini Bali aman dari ancaman teroris termasuk gerakan ISIS. Namun demikian, dalam melakukan antisipasi pihaknya selalu melakukan pemantauan dan pendektisian. Termasuk dengan melibatkan semua komponen masyarakat. “Kita selalu melakukan koordinasi, karena masalah keamanan menjadi tanggungjawab kita semua, baik tentara, polisi, pemerintah provinsi dan kabupaten serta masyarakat” ujarnya. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Satgas Kembali Temukan 182 Fintech Peer-To-Peer Lending Tanpa Izin

Leave a Comment

Your email address will not be published.