Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pangdam IX/Udayana Lantik Mayor Inf. Martky Jaya Parangin Angin Sebagai Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama

Metro Bali
single-image

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto Lantik Mayor Inf. Martky Jaya Parangin Angin Sebagai
Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama

Buleleng, (Metrobali.com)-

Upacara serah terima jabatan Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama dari Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada Mayor Inf. Martky Jaya Parangin Angin, di Lapangan Makoyonif Raider 900/SBW, Jalan Sudirman Singaraja, Jumat pagi (23/08) berjalan secara hikmat, yang dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.
Sebelum dilaksanakannya serah terima jabatan Danyonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama, terlebih dahulu Pangdam Benny Susianto, menandatangani prasasti Gereja Oekumene Kipan C Yonif Raider 900/SBW dan Gereja Oekumene Imanuel Yonif Raider 900/SBW. Sedangkan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana Ny. Riza Benny Susianto menandatangani Peresmian TK.Kartika VII – 4 Tuban.
Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kapok Sahli dan Para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, LO-AU dan LO-AL, Para Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/Udayana, Unsur Forkompimda Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya.
Di akhir upacara Sertijab, para Prajurit Yonif Raider 900/SBW menunjukkan keahlian Beladiri seperti permainan double stick, dan keterampilan lainnya.

Mengawali sambutannya, Pangdam Benny Susianto mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo beserta Istri atas pengabdiannya. Dan juga kepada Mayor Inf. Martky Jaya Parangin Angin beserta Istri mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam memangku jabatan sebagai Danyonif Raider 900/SBW.
“Sebagai Danyon yang baru, agar memimpin dan membawa Yonif Raider 900/SBW menjadi Batalyon kebanggaan dengan cara meningkatkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan. Disamping itu pula, agar bersinergi dengan instansi lainnya” ucapnya secara tegas.
Iapun mengatakan sebagai prajurit di Yonif Raider 900/SBW harus terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan, kewaspadaan, kepekaan dan mampu mengantisipasi setiap perkembangan situasi, agar keamanan wilayah Kodam IX/Udayana tetap terjaga dan dapat terpelihara dengan baik. Mengingat Yonif Raider 900/SBW merupakan batalyon yang berkedudukan langsung di bawah kendali Pangdam IX/Udayana. Dimana mengemban tugas pokok melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta tugas-tugas kewilayahan maupun tugas khusus yang diberikan sesuai petunjuk Pangdam IX/Udayana dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Bali dan Nusa Tenggara.“Pelaksanaan Sertijab Danyonif Raider 900/SBW merupakan bagian dari proses kaderisasi, penyegaran dan tuntutan kebutuhan organisasi. Selain itu, alih komandan kesatuan merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajerial, wawasan dan profesionalitas prajurit yang bersangkutan” tandas Pangdam Benny Susianto. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Legislator Bali Tolak Penghapusan LPG Tiga Kilogram

Leave a Comment

Your email address will not be published.