PAC Kecamatan se-Karangasem Sampaikan Aspirasi ke DPD PDIP Prov. Bali

Metro Bali
single-image

sisik sanglah 3

Partai Agar Pilih Kandidat yang Akseptabel

Denpasar (Metrobali.com)-

Pilkada di lima kabupaten/kota di Bali 2015 ini bakal seru. Kader PDI Perjuangan ingin kadernya menguasai seluruh kabupaten/kota se-Bali. Untuk itu, DPP PDIP diharapkan merekomendasikan kader yang elektabilitasnya  paling tinggi di internal. Apalagi bila elektabilitasnya mengungguli semua kandidat. Mereka juga ingin figur yang punya basis massa dan jaringan kerja yang mengakar di masyarakat, punya dukungan logistik yang memadai karena beaya operasinal Pilkada tidaklah ringan, dan tentu figur yang dipercaya masyarakat dan diterima serta mampu memimpin daerah.
Aspirasi itu muncul, saat  delegasi dari PAC-PAC PDI Perjuangan se-Kecamatan Karangasem, Jumat (19/6) mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, guna menyampaikan aspirasi, terkait Pilbup di Karangasem memenangi Pilkada 2015 mendatang. Sebelum diterima Pimpinan DPD PDI Perjuangan Provinsi dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, delegasi sempat bicara kepada media dan mereka menegaskan, isi dari aspirasi mereka adalah kriteria-kriteria, bagaimana agar calon bupati PDIP Karangasem menang dalam Pilbup 2015 mendatang. Delegasi diwakili Wayan Suara, yang menjabat sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Selat Arsana.
”Kami semuanya punya keinginan sama. Pilbup Karangasem nanti PDIP mesti mengajukan kandidat yang bisa menang. Sebab, 10 tahun Karangasem dipimpin figur partai lain, kini kita harus fokus dan bersatu untuk mengusung kandidat PDIP agar bisa jadi Bupati Karangasem.Salah satu parameter untuk mengukur peluang kemenangan itu, ya hasil survei dari lembaga yang kredibel dan dapat dipercaya. Sangatlah bagus bahwa para kandidat bekerjasama dengan lembaga survei tertentu untuk mengetahui strategi yang tepat untuk sosialisasi ke masyarakat. Agar ada transparansi kepada publik, bagus sekali bila hasil survei lembaga-lembaga yang bekerjasama dengan kandidat diumumkan kepada publik, sebagai pertanggungjawaban profesi dan keilmuan,” kata Wayan Suara.
Sehari sebelum delegasi PAC PDIP Kecamatan se-Kabupaten Karangasem ini mendatangi DPD PDI Perjuangan, dipublikasikan hasil survei SMRC (Syaiful Mujani Research and Consulting) di Denpasar. Hasil SMRC, Sudirta unggul di internal PDIP maupun dengan kandidat diluar PDIP. Mantan Anggota DPD RI ini unggul sebagai calon tunggal maupun bila bergandengan dengan cawabup. Bila ”head to head” dengan Gde Dana, Sudirta memperoleh 35,1%, Gde Dana 2,9%, selebihnya masih belum menentukan pilihan. Lalu bila paketnya Mas Sumatri, angkanya adalah Sudirta-Mas Sumatri 42,9%, Sukerena-Kisid 17,9%, Gde Dana-Ngurah Agung 2,0%. Bila paketnya Sudirta-Arta Dipa, angkanya 33,2%, Sukerena-Kisid 18,8% dan Gde Dana-Ngurah Agung 2,2%.
Foto: sudirta salah satu kandidat bupati PDIP yang unggul menurut survei SMRC .RED-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Mahfud : Pengedar Narkoba Harus Dihukum Berat

Leave a Comment

Your email address will not be published.