Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Orang Tak Dikenal Bobol ATM BANK BPD BALI di Desa Bantas

Metro Bali
single-image
Tabanan, (Metrobali.com)-
Pada Kamis tanggal 04 Mei 2020 sekitar pukul 06.11 wita  Di Kantor Kas Bantas Bank BPD Bali, Br. Dinas Bantas Tengah Kaja, Ds. Bantas, Kec. Seltim. Kab. Tabanan, telah terjadi Percobaan Pembobolan Mesin ATM BANK BPD BALI yang diduga oleh orang tidak di kenal.

Menurut pelapor I Gusti Ngurah Rai Sutapa, Jegu, 10 Agustus 1968, Karyawan Swasta, Hindu, Bali, Indonesia, alamat banjar dinas Jegu Bale Agung, Desa Jegu, Kec. Penebel, Kab. Tabanan bahwa  mesin ATM terlihat sudah dalam keadaan rusak dan selanjutnya yang bersangkutan memfoto  keadaan mesin ATM yang rusak dan melaporkan situasi tersebut ke kantor Capem Bajra.

Para saksi yang melihat kejadian itu antara lain, Ida Bagus Gede Surya, Tabanan/17 08-1968, Karyawan Bank setempat, Hindu, Bali, Indonesia , alamat Jalan Hasanudin no.06 tabanan.
Saksi lain Ida Bagus Ardana, Pasekan, 04 Juni 1968, Karyawan Swasta(cleaning service), Hindu, Bali, Indonesia alamat Perumahan permata hijau den bantas Tabanan dan I Komang Agus Merta Adi, Pasekan, 22 September 1988, Satpam, Hindu, Bali, Indonesia, alamat Jln. Jalak  putih gang II NO. 15 Dajan Peken Tabanan.

Koronologi kejadian sebagai berikut. Pada hari Kamis tanggal 04 Mei 2020 sekitar pkl 06.11 wita Saksi Ida Bagus Gede Surya (karyawan bank setempat) tiba di kantor Bank BPD Bali kas Bantas selanjutnya ingin menarik uang di ATM.

Setelah sampai di ruang mesin ATM terlihat mesin ATM sudah dalam keadaan rusak dan selanjutnya yang bersangkutan memfoto  keadaan mesin ATM yang rusak dan melaporkan situasi tersebut ke kantor Capem Bajra.
Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Selemadeg Timur. Pada saat itu  personil polsek dibantu unit identifikasi Polres Tabanan & unit 1 Sat Reskrim Polres Tabanan melakukan olah TKP. Sementara belum diketahui uang yang hilang masih menunggu teknisi mesin ATM karena mesin ATM  belum bisa dibuka untuk memastikan apakan ada uang yang hilang.
Atas kejadian tersebut kerugian Mesin ATM mengalami kerusakan sementara tidak bisa digunakan.

Baca Juga :
Marcella Zalianty: Pemutaran Film Dokumenter di TV Masih Kurang
Sebelum melakukan aksinya, diduga Pelaku menyemprot kamera cctv dengan cat pilok warna hitam selanjutnya masuk ke ruangan mesin ATM dan mengelas mesin ATM diperkirakan dengan gas asitelin (gas karbit) dan memakai gas pendorong oksigen.

Sampai saat ini kasusnya sedang diselidiki. Percobaan pembobolan mesin ATM BANK BPD BALI sedang dalam penanganan Polres Tabanan, diharapkan pihak Bank BPD Bali menggunakan jasa security guna mengantisipasi angka kriminal di wilayah Tabanan pasca Covid 19.

Editor : Sutiawan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.