Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Oka Gunastawa Optimis Mas Sumatri Menang Lagi di Pilkada Karangasem, Jadi Kebanggaan NasDem Nasional

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam Rapat Koordinasi Partai NasDem Bali di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Minggu (2/2/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa optimis Bakal Calon Bupati Karangasem petahana I Gusti Ayu Mas Sumatri kembali menang telak di Pilkada Karangasem September 2020.

“Kami yakin Buk Mas menang di Karangasem dan jadi kebanggaan NasDem secara nasional,” kata Oka Gunastawa dalam orasinya di acara Rapat Koordinasi Sosialisasi Hasil Rakosnas dan II dan Rakorsus bersama DPD Partai NasDem se-Bali di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Minggu (2/2/2020).

Oka Gunastawa pun mengajak jajaran kader NasDem se-Bali makin solid menyongsong perhelatan politik Pilkada Serentak di enam kabupaten/kota di Bali khususnya di Karangasem.

Seperti diketahui Karangasem memang menjadi daerah yang paling “seksi” bagi NasDem dalam peta kekuatan politik di Bali. Sebab sudah satu periode, kader NasDem menjadi Bupati  di “Gumi Lahar” yakni I Gusti Ayu Mas Sumatri. Selain itu, NasDem juga punya 9 kursi di DPRD Karangasem.

“Mari kita all out khususnya untuk Pilkada Karangasem. Kemenangan Buk Mas adalah kebanggaan kita semua dan kebutuhan masyarakat Karangasem untuk melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan warga,” pungkas Oka Gunastawa.

Sementara itu melalui Rapat Koordinasi ini di  awal tahun 2020 ini Partai NasDem Bali memanas mesin partai agar makin solid bergerak menguatkan konsolidasi internal dan struktur partai serta menyongsong agenda politik Pilkada Serentak September 2020 di enam kabupaten/kota di Bali.

Partai NasDem Bali juga fokus untuk melengkapi kepengurusan partai hingga ke struktur Dewan Pimpinan Ranting (DPRT), di tingkat desa/kelurahan se- Bali. Hal ini sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus), di Hotel The Rinra Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 Januari 2020 lalu.

Baca Juga :
Soal KTP Prematur di Karangasem : Berpotensi Pidana Pemilu

“Perintah DPP NasDem harus siap di setiap DPRt di desa/kelurahan minimal ada 11 orang. Ini berlaku untuk di tiap desa/kelurahan di seluruh Bali,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti.

Dikatakan, salah satu persiapan NasDem menuju Pemilu 2024 adalah melengkapi struktur pengurus partai hingga ke Dewan Pimpinan Ranting (DPRT), di tingkat desa/kelurahan.

“Untuk wilayah di luar Jawa Anggota DPRt minimal 11 orang di tiap-tiap orang DPRt dan untuk wilayah Jawa minimal 55 orang di masing-masing DPRt,” terang Luh Putu Nopi Seri Jayanti.

Dalam Rakorsus Partai NasDem di Makassar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mewajibkan DPRT di seluruh wilayah lengkap sebelum 17 Agustus 2020. Jika ada daerah yang pengurus DPRT-nya kosong, ketua DPW siap-siap dapat sanksi pemberhentian.

“Kalau sebelum 17 Agustus 2020 tidak disiapkan untuk itu semua maka oleh Ketua Umum NasDem yang menjadi pimpinan Partai NasDem di masing-masing daerah diharapkan mengundurkan diri,” kata Luh Putu Nopi Seri Jayanti.

Karenanya, imbuh politisi perempuan NasDem asal Buleleng ini, DPW NasDem Bali menargetkan struktur DPRt di tiap-tiap desa/kelurahan di Bali segera terbentuk dan terpenuhi, paling tidak sesuai jumlah minimal 11 orang di tiap DPRt di  desa/kelurahan. Sejauh ini beberapa desa sudah ada DPRt tapi beberapa desa juga belum.

“Jadi sekarang kita rapikan lagi untuk pembentukan DPRt ini. Apalagi setelah Pileg dinamika politik agak lesu. Jadi awal tahun 2020 ini kita memanaskannya mesin partai lagi,” pungkas Luh Putu Nopi Seri Jayanti. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.